Bupati Boltim Pimpin Delegasi DOB, Lakukan Pertemuan di Istana Negara

Bupati Boltim Pimpin Delegasi DOB, Lakukan Pertemuan di Istana Negara

- Kanal Boltim, Daerah, Etalase, Nasional, Politik
220
0

Sehan Landjar Ketua Forkomnas PP DOB, Ketua Komite 1 DPD RI Benny Ramdhani melakukan Rapat Pertemuan dengan Staf Kepresidenan di Istana Negara, Membahas Pembentukan DOB

KLIKBMR BOLTIM—Perjuangan Pembentukan Calon Provinsi Bolaang Mongondow Raya (P-BMR) telah digaungkan, dan hal ini mulai mendapatkan titik terang, pasalnya Ketua Umum Forum Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkomnas PP DOB) Sehan Salim Landjar yang mewakili 173 Calon DOB, melakukan pertemuan dengan Deputi V Kepresidenan di Istana Negara, Rabu (26/09).

Sebelumnya, Forkomnas DOB telah menggelar aksi di depan istana untuk menyuarakan 173 Calon DOB dengan mencabut Moratorium DOB. Sebanyak 25 Ribuh massa dan kepala daerah, telah didampingi oleh Ketua Komite 1 DPD RI Benny Ramdhani dan Fahru Rozi Wakil Ketua Komite 1 DPD RI.

Setelah melakukan aksi tersebut, akhirnya Kantor Staf Kepresidenan mengundang untuk melakukan rapat Konsultasi di Kantor Staf Kepresidenan dengan Deputi V.

Ketua Komite I Benny Ramdhani memimpin langsung pertemuan di Kantor staf Kepresidenan Medan Merdeka Jakarta Pusat itu. telah menyampaikan dalam paparnya, pemerintah harus menjalankan perintah Undang-undang nomor 23 tahun 2014, karena pemekaran DOB sebagai tuntutan dari undang-undang, dimana pihak pemerintah tidak boleh melarang perintah UU tersebut, hingga hari ini belum dikeluarkan oleh pemerintah dua PP sebagai landasan DOB.

“Pemerintah harus mengambil kebijakan politik mengabulkan pemekaran dan hadir menunjukan keberpihakan maka akan terjadi legitimasi pemerintah yang berpihak kepada daerah, saya berharap, apa yang menjadi aspiras perjuangan kami, pemerintah segera menerbitkan 2 PP tentang penataan daerah dan Desain besar penataan daerah, setelah itu secara tripartit dengan DPR dan DPD dibahas langkah strategisnya,” ungkap Benny.

Ketua Umujm Forkomnas DOB Sehan landjar mengungkapkan, perjuangan ini tidak ada sangkut pautnya dengan persoalan Pemilihan Presiden (Pilres), ini murni sebagai perjuangan daerah.

“Ini murni dari perjuangan daerah untuk mekar, perjuangan ini tidak ada sangkut pautnya dengan pilpres, olehnya pak presiden yang kami cintai, kami membutuhkan sikap pak presiden untuk segera menetapkan 2 (dua) PP sebagai dasar dari perjuangan kami. Saya kira apa yang kami perjuangkan ini demi kebaikan dan dampak untuk kesejahteraan rakyat,” Kata Sehan Landja Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim)

Sementara itu, Deputi V Kantor Staf Presiden Jaleswari Pramodhawardani telah menerima dengan baik maksud dan tujuan rapat konsultasi antara DPD RI dan Forkonas Calon DOB, dirinya mengatahkan, langka pertama akan segera ditindak lanjuti aspirasi ini dan menjanjikan oktober 2018 untuk mengadakan rapat lanjutan dengan mengundang kementerian dan lembaga terkait membahas dua PP yang menjadi tuntutan dari daerah calon DOB.

“Saya memahami suasana kebatinan dari daerah ini, kami harap prosesnya harus dipahami oleh semua pihak, kami akan mencoba melihat dan mengevaluasi serta mengkaji, dan pasti kami akan membentuk tim kecil dengan pemerintah, DPD, Forkonas, untuk nantinya pembahasan terbatas sehingga ada proses dan prgras untuk dihasilkan,” Katanya, dikutip di Web (goaceh.com).

Sebagai informasi tugas dari Kedeputian V dari Kantor Kepala Staf Presiden adalah memberikan bantuan kepada Presiden dan Wakil Presiden di bidang Kajian dan Pengelolaan Isu-isu Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan dan Hak Asasi Manusia.(udhay)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-74, Bolsel Lebih Maju, SDM Semakin Unggul

KLIKBMR BOLSEL–Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang