Aksi Nekat Orang Tak Dikenal Coret Dinding SDN 1 Mopait

Aksi Nekat Orang Tak Dikenal Coret Dinding SDN 1 Mopait

- Kanal Bolmong, Daerah, Etalase, Hukum dan Kriminal
395
0
Nampak SDN 1 Mopait yang dicoret orang tak dikenal menggunakan cat semprot, Selasa (4/9) dini hari. Foto/FB

KLIKBMR BOLMONG – Aksi nekat orang tak dikenal yang tega mencoret dinding SDN 1 Desa Mopait, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong pada Selasa, (4/9/18) dini hari kemarin segera diproses hukum.

Aksi yang bisa dikategorikan merusak fasilitas milik pemerintah ini menggunakan cat semprot berwarna merah.

Terpantau, hampir seluruh dinding bagian depan sekolah dicoret dengan berbagai macam tulisan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Renty Mokoginta ketika ditemui dikantornya mengatakan bahwa pihaknya telah memanggil Kepala Sekolah SDN 1 Mopait, untuk menindak lanjuti kejadian tersebut ke pihak yang berwajib.

“Ini perbuatan yang tidak terpuji. Sebab, telah merusak fasilitas milik pemerintah. Apalagi ini sekolah tempat mengenyam pendidikan. Saya sudah mendapat laporan dan langsung memerintahkan kepada Kepsek agar kejadian ini langsung dilaporkan ke pihak kepolisian” katanya, Rabu (5/9/18).

Di sisi lain, Kepala Sekolah SDN 1 Mopait Marsidik Potabuga ketika dihubungi melalui via telepon selulernya mengatakan, setelah kejadian tersebut, ia langsung berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Lolayan.

“Saya sudah melaporkan kejadian ini kepada kepolisian. Mudah-mudahan pelaku pencoretan ini segera terungkap,” kata Marsidik terpisah.

“Kami seluruh guru dan siswa yang ada sangat menyayangkan kejadian ini. Berharap agar pelakunya segera tertangkap,” ia menambahkan. (Imr)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Desa Trans Pato’a dapat Dana dari Kemendes PDTT

KLIKBMR BOLSEL–Desa Trans Pato’a, di Kecamatan Helumo, Kabupaten