Dinkes Targetkan 61 Ribu Anak Diimunisasi Campak dan Rubella

Dinkes Targetkan 61 Ribu Anak Diimunisasi Campak dan Rubella

- Kanal Bolmong, Etalase, Featured
275
0
Kepala Bidang P2P bersama jajaran Dinkes Bolmong saat mengampanyekan Imunisasi Campak dan Rubella beberapa waktu lalu. Foto/FB

KLIKBMR BOLMONG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menargetkan senyak 61 Ribu anak akan diimunisasi Campak dan Rubella.

Dari total 61 ribu anak yang ditargetkan tersebut, sejauh ini Dinkes telah mencapai 26.572 anak yang telah diiminisasi.

“Kita mulai turun sejak bulan agustus. Sedangkan data sebanyak 26.572 anak ini berada di 17 Puskesmas, dengan usia 5 sampai 15 tahun anak didik SD dan SMP,” kata Kepala Dinkes Sahara Albugis melalui Kepala Bidang P2P Wiyono SST, Senin (13/8/18).

Ia menjelaskan, setelah selesai melakukan imunisasi campak dan rubella kepada anak usia 5 sampai 15 tahun. Selanjutnya pada bulan september akan melakukan imunisasi kepada anak usia 9 bulan sampai 5 tahun.

“Bulan september nanti kita sasar anak usia 9 bulan hingga anak TK. Kami optimis target dari 61 ribu anak data dari Kemenkes akan tercapai hingga bulan september nanti. Sementara data ril di Dinkes Bolmong ada 55 ribu anak. Sekarang juga progres telah mencapai 69 persen. Artinya telah mencapaai setengah dari target,” tukas Wiyono. (Imr)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

81 Desa Di Bolsel Pastikan Akses Jalan Sudah Aspal Hotmix

KLIKBMR BOLSEL–Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan