2019, Penentu Opini BPK Tiap-Tiap SKPD

2019, Penentu Opini BPK Tiap-Tiap SKPD

- Kanal Boltim, Daerah, Etalase
216
0
Masing-Masing Satuan Kerja Harus Tertib Administrasi Karena Mulai 2019 Pemberian Opini Sudah Per SKPD

KLIKBMR BOLTIM—Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) selama lima tahun berturut-turut telah mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Namun, Target tahun 2019 nanti, penilaian bakal berbeda yang tahun-tahun sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Ir Mohammad Assagaf menjelaskan, sistem pemberian opini atas pemeriksaan keuangan oleh BPK RI sudah berbeda, tahun depan pemeriksaan di masing-masing SKPD.

“Masing-masing satuan kerja harus tertib administrasi karena mulai 2019 pemberian opini sudah per SKPD,” ungkap Assagaf.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh satuan kerja harus disiplin dalam mengelolah keuangan.

“Apabila ada pengelolaan keuangan di salah satu satuan kerja opininya disclaimer, maka otomatis laporan keuangan daerah juga disclaimer,” jelasnya.

Dirinya menuturkan, dengan adanya sistem pemberian opini tersebut, satuan kerja diharapkan lebih patuh dalam aturan pengelolaan keuangan.

“Kita pantau terus, diupayakan agar kita bisa mempertahankan predikat terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah,” tutupnya. (Udhay)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-74, Bolsel Lebih Maju, SDM Semakin Unggul

KLIKBMR BOLSEL–Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang