Pemkab Bolmong Terima Kunjungan Investor Malaysia

Pemkab Bolmong Terima Kunjungan Investor Malaysia

- Kanal Bolmong, Daerah, Etalase
377
0

Asisten II Yudha Rantung saat memimpin rapat bersama investor dari Malaysia, Jumat (13/7).

KLIKBMR BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) Jumat (13/07/18) pekan lalu, menerima kunjungan dari investor asal Negara tetangga Malaysia.

Terinformasi, dalam kunjungan tersebut, pihak Pemkab Bolmong bersama investor ini membahas terkait pengembangan wisata.

Asisten II Bidang Pembangunan dan Kesra Yudha Rantung, didampingi Kadis Parbud Ulfa Paputungan, selaku pimpinan rapat mengatakan sangat memberikan apresiasi atas kunjungan tersebut.
“Saya sampaikan permohonan maaf kepada para investor, karena Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow tidak dapat memimpin rapat pada saat ini. Sebab ada agenda dan undangan dari Pemerintah Pusat, “katanya.

Dalam kesempatan ini, Yudha menjelaskan terkait kondisi wisata bahari di Kabupaten Bolmong. Menurutnya, bolmong sendiri cukup kaya akan sumber daya alam (SDM). “Ini suatu kelebihan yang kita miliki. Makanya investor mulai berdatangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut jelas Yudha, sudah ada beberapa investor yang telah menanamkan saham di bolmong, diantaranya PT Conch North Sulawesi Cement (CNSC), yang bergerak dibidang tambang semen dengan nilai investasi sebesar Rp 10 Triliun. Kelapa sawit Rp 15 triliun dan investasi lainnya dibidang pertambangan emas sekitar Rp 40 Triliun. “Saat ini kita fokus untuk sektor wisata. Mulai dari pengembangan wisata Pulau tiga di Kecamatan Sangtombolang, wisata alam Taman Nasional Nani Wartabone di Dumoga, wisata penagkaran telur burung maleo, pemandian air panas di Desa Bakan serta air terjun di Desa Lolayan,” tuturnya.

Bahkan kata Yudha, air terjun di Desa lolayan ini sudah mendapatkan penghargaan internasional, untuk pengembangan wisata ini ada beberapa terobosan yang dilakukan, dan sangat disuport oleh Ibu Bupati. “Untuk itu kita berharap agar para investor dari Malaysia bersabar jika ingin berkunjung langsung ke lapangan. Nantinya akan dipandu langsung oleh Disparbud. “Sangat diapresiasi dengan kunjungan kali ini. Apalagi panjang pesisir pantai di bolmong sekitar 160 kilo meter. Ini sangat berpotensi untuk pengembangan wisata,” ujar Rantung.

Di sisi lain, perwakilan dari Konsultan Jenderal Republik Indonesia Kota Kinabalu Saba Malaysia Hendro Retno Wulan menyampaikan pihaknya juga berterima kasih atas sambutan dari Pemkab Bolmong atas kunjungan tersebut.
“Kedatangan kami ini untuk meninjau tempat wisata di bolmong, agar nanti akan masuk dalam paket tour di Malaysia, “ucap Retno.

Ia menyebut, ada beberapa tempat wisata di bolmong yang nanti akan dikunjungi sebelum dijadikan lokasi paket tour.
“Pulau Tiga sangat baik wisata alamnya, dan ini akan dijadikan paket tour. Sedangkan di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) juga ada lokasi wisata yang sangat baik,” tandasnya.

Peliput : Imran Asiaw

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Bupati Boltim Sosialisasikan Penanganan Covid-19 Keliling Kampung

KLIKBMR BOLTIM–Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar