Dua Unit Bank Sampah Segera Dibangun

Dua Unit Bank Sampah Segera Dibangun

- Kanal Bolmong, Daerah
268
0
DLH
Abdul Latif.

KLIKBMR BOLMONG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), berencana segera membangun Bank Sampah di Dua Kecamatan, yakni di Kecamatan Dumoga Barat dan di Kecamatan Dumoga Utara tepatnya di Desa Ibolian dan Mopuya.

“Tahun ini sudah dianggarkan pembangunan untuk bank sampah. Dua unit bank sampah ini sudah mempunyai kelompok yang nantinya akan mengelolah. Sedangkan untuk pembangunan dan alat-alat pendukung juga kita adakan,” kata Kadis DLH Bolmong Abdul Latif, Senin (2/7/18).

Ia menyebut, program pembangunan bank sampah ini dimaksudkan agar masyarakat bisa mengolah sampah menjadi hal yang berdampak ekonomis, baik untuk kelompok mau pun masyarakat sekitar.

“Selain itu, kami melakukan pendampingan dan pembinaan kepada kelompok, dan juga nanti ada dari pihak Satker TP3SR Pemprov Sulut yang ikut mendampingi. Sehingga, nantinya kelompok ini yang mengelolah sampah, mana sampah organik dan anorganik yang bisa berdampak ekonomis kepada kelompok mau pun masyarakat,” ucapnya.

Bagi desa-desa maupun kelurahan yang nantinya ingin dibangunkan bank sampah. Pihak DLH siap memfasilitasi. Asalkan ada lahan dan kelompok pengelolahnya.

“Kalau ada lahan yang siap untuk dibangun bank sampah, silahkan usulkan ke DLH,” tukasnya.

Peliput : Imran Asiaw

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Komisi V DPR RI Bahas 5 RUU dan Percepatan Ibu Kota Baru

KLIKBMR POLITIK–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR