Pendaftaran Seleksi JPT Pratama Dibuka Awal Juli

Pendaftaran Seleksi JPT Pratama Dibuka Awal Juli

- Kanal Bolmong, Daerah, Etalase
438
0
Bupati Bolmong Dra Yasti Soepredjo Mokoagow
Bupati Bolmong, Dra
Hj Yasti Soepredjo Mokoagow

KLIKBMR BOLMONG – Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) saat ini telah menyiapkan pendaftaran seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang mulai dilaksanakan awal Juli mendatang bagi Eselon II.

Hal ini sebagaimana dikatakan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow saat menghadiri kegiatan Halal Bihalal di Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Jumat (29/6/18).

Menurut Bupati, ada sekitar 20 jabatan berstatus PLT nantinya akan dilelang. Sedangkan yang sudah defitif tidak akan dilelang. “Diapastikan awal juli nanti kita akan buka pendaftaran seleksi JPT Paratama,” kata Top Eksekutif Pemkab Bolmong ini.

Sementara itu, Sekda Tahlis Gallang membenarkan hal tersebut. Menurut Tahlis 20 jabatan PLT akan dilelang. “Kita tetapkan di minggu pertama bulan Juli untuk pendaftaran JPT Pratama lingkup ASN Pemkab Bolmong. Selama 15 hari kita buka, jika dalam 1 formasih tidak memenuhi syarat yaitu 3 pendaftar. Maka kita perpanjang lagi 15 hari kedua untuk BMR. Sementara jika 15 hari kedua tersebut tidak mencapai kuota, maka kebali dibuka se Sulut,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam seleksi tersebut Eselon II yang mendaftar minimal 56 tahun kebawah. “Kalau diatas 56 tahun itu sudah tidak bisa. Sedangkan panitia dalam seleksi ada Lima. Saya sendiri sebagai Sekda, salah Satu Asisten. Akademisi dan dari kalangan profesional,” ucapnya.

Ia menambahkan, setelah selesai seleksi lalu proses pelantikan Eselon II, Eselon III dan IV secara otomatis mengikuti. “Nantinya secara bersama Eselon III dan IV akan dirolling,” tutupnya.

Peliput : Imran Asiaw

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Bupati Boltim Sosialisasikan Penanganan Covid-19 Keliling Kampung

KLIKBMR BOLTIM–Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar