KPU Kotamobagu Bakal Rekrut KPPS sebanyak 1.694 Orang

KPU Kotamobagu Bakal Rekrut KPPS sebanyak 1.694 Orang

- Kanal Etalase, Politik
370
0

KLIKBMR POLITIK—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu telah mengumumkan perekrutan Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) sebanyak 1.694 orang, yang masing-masing terdiri dari tujuh orang di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Perekrutan tersebut disampaikan oleh Salah satu Komisioner KPU Kotamobagu Iwan Manoppo, KPU Kota Kotamobagu sejak dua hari lalu sudah mengumumkan rekrutmen petugas yang akan bertugas di TPS pada hari H pemungutan suara Pilwako, 27 Juni mendatang.

“Kita memiliki 242 TPS se-Kota Kotamobagu, sementara di masing-masing TPS ada tujuh orang. Berarti bila dikalikan totalnya sebanyak 1.694 orang,” tegas Iwan di kantornya, Kamis (24/05).

Lanjutnya, pada rekrutmen akan dilakukan sepenuhnya oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing desa/kelurahan.

“Bagi siapa saja yang berminat menjadi KPPS dipersilakan mendaftar ke PPS dengan mengisi beberapa formulir persyaratan yang sudah disediakan.”

Di bagian lain, Asep Sabar, anggota KPU Kota Kotamobagu yang membidangi data, menambahkan bahwa selain petugas yang sebanyak tujuh orang tersebut, nantinya TPS juga akan diperkuat oleh linmas yang masing-masing TPS sebanyak dua orang.

“Untuk linmas akan berkoordinasi dengan lurah atau kepala desa masing-masing. PPS atau KPU Kota Kotamobagu hanya akan menerima rekomendasinya,” pungkas Asep.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Bupati Boltim Sosialisasikan Penanganan Covid-19 Keliling Kampung

KLIKBMR BOLTIM–Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar