Buka UNBK di SMA N 1 Bolaang, Bupati Via Video Conference Bersama Gubernur

Buka UNBK di SMA N 1 Bolaang, Bupati Via Video Conference Bersama Gubernur

- Kanal Bolmong, Daerah, Etalase, Sulut
350
0

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow saat melakukan Video Conference bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Senin (9/4/18).

KLIKBMR BOLMONG – Bupati Bolaang Monondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow resmi membuka Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK) di SMA N 1 Bolaang Kecamatan Bolaang, Senin (9/4/18).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi Kepala Disdik Renti Mokoginta, Kacabdin Bolmong Rusdin Goma dan Kepsek SMA N 1 Bolaang Iskarnain Botutu sebelum membuka UNBK terlebih melakukan Video Comference serentak se Sulut bersama Gubernur Olly Dondokambey.

Bupati mengatakan secara rinci kepada Gubernur terkait pelaksanaan UNBK di SMA N 1 Bolaang masih serba kekurangan, terutama jaringan dan komputer yang digunakan.

“Dari 40 komputer yang digunakan 25 diantaranya masih dipinjam, sedangkan untuk kendala jaringan juga meminta agar Telkom di bolmong ditambah, karena saat ini hanya menggunakan modem,” kata Bupati kepada Gubernur.

Sementara, berdasarkan pantauan KLIKBMR.com melalui via video conference tersebut, Gubernur mengatakan untuk tahun depan di bolmong akan ditambah, terutama jaringan. Sedangkan untuk komputer ia sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Kadis Dinas Pendidikan Provinsi untuk menambah kekurangan komputer di bolmong.

“Terutama jaringan itu sangat penting, sebab pelaksanaan UNBK seperti ini jaringan harus kuat. Agar para siswa saat mengerjakan soal tidak terganggu,” ujarnya.

Peliput : Imran Asiaw

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Sangadi Resmi Lantik Sekdes Tolotoyon

KLIKBMR BOLSEL– Kepala Desa (Sangadi) Tolotoyon Ramdan Makalalag,