KPU Kotamobagu Perbaiki DPS

KPU Kotamobagu Perbaiki DPS

- Kanal Etalase, Politik
219
0

KLIKBMR POLITIK—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu melakukan perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Perbaikan DPS tersebut, menurut salah satu Komisioner KPU Kotamobagu Asep Sabar, ada beberapa persoalan timbul karena ada sejumlah nama yang hilang meskipun sudah dilakukan coklit.

“Memang banyak persoalan yang muncul setelah diumumkannya DPS ke masyarakat. Ada yang tiba-tiba hilang namanya, padahal sempat dicoklit oleh PPDP. Ada juga yang sudah dicoret muncul kembali,” kata Asep, Sabtu (07/04).

Lanjut, pihak PPS se-Kotamobagu telah menggelar rapat koordinasi dengan pihak setempat dan dihadiri oleh pengawas lapangan, agar perbaikan data tersebut tidak ada lagi yang hilang daftarnya, dan untuk pelaksanaan Pleno DPS menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil perbaikan dilakukan mulai tanggal 13 sampai 19 April 2018.

“Pleno DPT akan dilakukan usai debat calon pada 14 April 2018, dan sudah disepakati bersama dengan forum Komisioner KPU Kota Kotamobagu,” ungkap Asep.(**)

Tentang Editor

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Komisi V DPR RI Bahas 5 RUU dan Percepatan Ibu Kota Baru

KLIKBMR POLITIK–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR