Sabtu, Juli 17, 2021

Beranda Bolmong Transaksi Keuangan Pemkab Beralih di BNI

Transaksi Keuangan Pemkab Beralih di BNI

Fico: Pemindahan Tersebut Sudah diperbupkan

Fico Mokodompit

KLIKBMR BOLMONG—Sikap tegas Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow untuk memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari PT Bank SulutGO ke Bank BNI mulai efektif April mendatang.

Sebelumnya, Bupati telah menyatakan seluruh transaksi keuangan daerah akan dipindah. Sebab, sesuai permintaan yang ia sampaikan kepada pihak PT. BSG 2017 lalu untuk memperjuangkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna menduduki jabatan strategis di jajaran direksi tidak terealisasi.

“Saya sangat kecewa, karena tidak ada anak mongondow yang menduduki 16 jabatan posisi strategis di PT. BSG, makanya langkah untuk memindahkan seluruh transaksi keuangan Pemkab Bolmong beralih,” tegasnya kemarin.

Baca juga : RKUD Bolmong Pindah ke-BNI

Sementara itu Kepala Badan Keuangan Dearah (BKD) Fico Mokodompit membenarkan seluruh APBD Bolmong tahun 2018 sebesar 1,2 Triliun lebih sudah dipindahkan, dan telah berjalan mulai bulan maret. Namun kata dia, berikutnya seluruh transfer keuangan daerah sudah sepenuhnya masuk ke BNI.

“Saat ini saldo di BSG masih ada, makanya seluruh SKPD sementara mengurus pembukaan rekening di Bank BNI untuk transaksi keuangan berikutnya. Karena masih ada sebagian dana yang dicairkan melalui BSG pada bulan maret ini, untuk itu efektifnya mulai april,” katanya.

Lanjutnya, untuk pemindahan tersebut juga telah ditopang dengan Peraturan Bupati (Perbup). “Jadi tidak ada masalah lagi untuk pemindahan seluruh transaksi keuangan pemkab,” ujarnya.

Peliput: Imran Asiaw

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line