Hadiri Penutupan Pameran Legislatif Expo 2018, Yanny: Pameran ini Merupakan Ajang Silaturahmi

Hadiri Penutupan Pameran Legislatif Expo 2018, Yanny: Pameran ini Merupakan Ajang Silaturahmi

- Kanal Advertorial, Bolmong, Daerah, Etalase
250
0

KLIKBMR BOLMONG—Pameran Legislatif EXPO Sulawesi Utara, Gorontalo (SulutGO) Tahun 2018 resmi ditutup. Kegiatan yang dilaksanakan di Mantos 3 Manado selama tanggal 6 hingga 9 Maret tersebut dihadiri langsung seluruh Anggota Legislatif.

Tak terkecuali Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk S.th MM mewakili top eksekutif Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) memberikan sambutan atas nama pemerintah pada penutupan pameran Legislatif SulutGo Expo ke VI tahun 2018.

Mengawali sambutan pemerintah, Wabup Dua Periode ini mengatakan, pameran Legislatif SulutGo Expo menjadi ajang dalam mempererat tali silaturahmi bagi sesama pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se SulutGo, serta dapat menjadi program berkelanjutan sekaligus menjadi sarana masyarakat untuk memahami peran dari legislatif.

Menurutnya, peran legislatif sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan kemajuan dari suatu daerah. “Posisi eksekutif dan legislatif harus sejajar dan bersinergi sehingga dapat menghilangkan kesenjangan antara kedua lembaga ini, dan tentunya lembaga legislatif sebagai pemegang mandat rakyat selalu mengawasi kinerja pemerintah selaku pihak eksekutif,” katanya.

Dijelaskan, pameran Legislatif SulutGo Expo juga menjadi tempat mensosialisasikan tentang tugas, fungsi dan kinerja dari wakil rakyat, serta tempat berbagi informasi dan tukar pikiran antara wakil rakyat dan masyarakat.

“Pameran ini dapat menjadi wadah mempertemukan para wakil rakyat dengan masyarakat luas, tempat untuk mensosialisasikan tentang tugas, fungsi dan kinerja wakil rakyat, serta tempat berbagi informasi sekaligus tukar pikiran tentang program kerja yang telah disusun, sedang dilaksanakan maupun yang sudah dijalankan oleh DPRD,” jelasnya.

Ditambahkannya, masyarakat dapat berinteraksi pro aktif pada pameran Legislatif SulutGo Expo untuk memahami fungsi dari legislatif. Karena, kata dia, bukan tidak mungkin warga yang mengunjungi pameran nantinya menjadi anggota legislatif dikemudian hari.

“Masyarakat yang mengunjungi kegiatan legislatif expo ini dapat berinteraksi langsung dan proaktif, serta dapat memahami dan mengetahui apa sebenarnya lembaga legislatif ini. Karena bukan tidak mungkin diantara masyarakat pengunjung pameran ini nantinya ada yang menjadi anggota legislatif,” ujarnya.

Setelah usai memberikan sambutan, Ketua DPC PDI-P Bolmomg ini, menerima langsumg penghargaan Legislatif SulutGo Expo ke VI tahun 2018 yang diserahkan langsung oleh ketua panitia Janny Kopalit atas dukungan dan kerjasama dalam acara tersebut.

Pameran yang mengusung tema “Wakil Rakyat Yang Merakyat” kemudian ditutup resmi oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulut Djenry Keintjem.(Adv)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Jelang Muswil KAHMI Sulut Ketua Presedium KAHMI Bolsel Bentuk Panitia

KLIKBMR BOLSEL–Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi