KPU Kotamobagu Tetapkan TB-NK dan JADI-JO Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

KPU Kotamobagu Tetapkan TB-NK dan JADI-JO Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

- Kanal Daerah, Etalase, Featured, Kotamobagu, Politik
333
0

KLIKBMR POLITIK—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu resmi mengelar Pleno penetapan bakal calon menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Senin (12/02), bertempat di Kantor KPU Kotamobagu.

Pleno tersebut, menetapkan dua pasangan calon, Yakni Ir.Hj Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (TB-NK) beserta Drs. Hi Jainuddin Damopolii-Suharjo Makalalag.

Setelah melalui berbagai Tahapan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual, TB-NK yang di dukung oleh Delapan Partai, PAN, PKB, PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat, PKS, Garindra, dan Hanura. Serta JADI-Jo lewat jalur perseorangan (Independen) resmi ditetapkan sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Kepala Daerah (Polkada) serentak 2018 tersebut.

Ketua KPU Kotamobagu Nova Tamon mengungkapkan, semuanya sudah sesuai mekanisme dan akhirnya ditetapkan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Walikota.

“Keduanya resmi dinyatakan sebagai peserta Pilkada Serentak Tahun 2018 di Kota Kotamobagu,” kata Ketua KPU Kotamobagu Nova Tamon.

Sementara itu, menurut Salah Satu Komisioner Amir Halatan, setelah ditetapkan calon, kedua pasangan calon (Paslon) tersebut akan melakukan undian nomor urut.

“Untuk lokasinya pencabutan nomor urut, digelar di Gedung DPRD Kotamobagu, esoknya, selasa (13/02). Pukul 14:00 Wita,” ungkap Amir.

Lanjut, papa gagas sapaan akrabnya ini menjelaskan, jika diantara kedua pasangan calon yang tidak bisa menhadiri nomor urut, bisa diwakili kepada tim pemenangan atau LO kedua paslon.

“diharapkan pasangan calon bisa hadir, kalau tidak memungkinkan bisa diwakili oleh Tim Kampanye yang direkomendasikan dengan Surat Tugas,” jelasnya.

Peliput: Supriyadi Dadu

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Jelang Muswil KAHMI Sulut Ketua Presedium KAHMI Bolsel Bentuk Panitia

KLIKBMR BOLSEL–Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi