KPU Tetapkan Zona Kampanye dan APK

KPU Tetapkan Zona Kampanye dan APK

- Kanal Daerah, Etalase, Kotamobagu, Politik
430
0

KLIKBMR POLITIK—Sabtu, (10/02), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu telah menetapkan zona kampanye dan Alat Peraga Kampanye (APK) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018. Bertempat di aula kantor KPU Kotamobagu.

Rapat koordinasi (Rakot) yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesbangpol Kotamobagu, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kotamobagu, para camat dan lurah/sangadi (kepalaDesa) se-Kotamobagu itu.

Menurut Komisioner KPU divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Iwan H Manoppo mengungkapkan, tujuan rakor intinya untuk menyepakati bersama tentang penempatan APK sosialisasi dari bakal calon sebelum masa kampanye.

“Rakor ini bertujuan untuk penentuan zona penempatan APK.  kami berharap seluruh stakeholder dapat memfasilitasi yang boleh kami pasangkan APK,” pinta Iwan.

Untuk pemasangan APK kata Iwan, sesuai regulasi di tempat yang tidak dilarang seperti Rumah Ibadah, Gedung Pemerintah, Gedung Pendidikan, Rumah Sakit dan Puskesmas tidak boleh di tempatkan APK.

“Jangan sampai pemasangan APK akan megurangi kebersihan dan keindahan lingkungan,” tandasnya.

Sementara itu diketahui untuk penempatan APK seperti baliho, setiap Kecamatan 1 baliho dan Kelurahan/Desa di tempatkan masing-masing 1 spanduk dari pasangan calon (paslon).(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Desa Tadoi 1 Gelar Musdes

KLIKBMR BOLMONG–Pemerintah Desa (Pemdes) Tadoi 1, Kecamatan Bolaang