Diduga Bantuan Alsintan  Dikuasai Oknum Perseorangan

Diduga Bantuan Alsintan  Dikuasai Oknum Perseorangan

- Kanal Bolmong, Etalase
260
0

 

Kadis Pertanian Bolmong,Remon Ratu
KLIKBMR BOLMONG–Dinas Pertanian Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dalam waktu dekat ini akan turun langsung mengecek berbagai bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) yang diperuntukan bagi kelompok tani penerima tahun 2017 lalu, diduga disalahgunakan.
“Karena sudah banyak laporan yang masuk kepada saya, maka saya akan meninjau bantuan yang diduga dikuasai oknum perseorangan. Bukan diberikan kepada petani,” kata Kadis Pertanian Remon Ratu, Selasa (30/01).
Semua bantuan yang diberikan oleh Dinas Pertanian itu hanya untuk kelompok tani, jika ada yang menyalahgunakan kata Remon, tidak menutup kemungkinan akan berurusan dengan Aparat Penegak Hukun (APH).
“Justru saya juga menerima laporan ada bantuan yang diperjualbelikan. Saya akan cek lansung kepada setiap penerima. Kan berita acara serah terimanya ada, itu yang akan saya minta kepada kelompok. Jika ini terbukti disalahgunakan, maka bisa jadi berbuntut ke ranah hukum,” jelasnya.
Dia mengingatkan, kepada penyuluh dan koordinator pertanian agar jangan mempermainkan bantuan kepada kelompok penerima.
“Kalau ada yang mencoba meperlakukan bantuan dengan tidak baik dan tidak tepat sasaran, maka saya akan rekomendasiakan kepada Bupati untuk memberikan sanksi tegas. Karena saya juga paham dengan kondisi para petani yang ada di bolmong, makanya seluruh bantuan harus benar-benar sampai kepada petani,” tutup mantan Camat Dumoga ini. (imr)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

81 Desa Di Bolsel Pastikan Akses Jalan Sudah Aspal Hotmix

KLIKBMR BOLSEL–Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan