KPU Temukan KTP Milik Oknum ASN

KPU Temukan KTP Milik Oknum ASN

- Kanal Daerah, Etalase, Kotamobagu, Politik
532
0
Syarat Dukungan Independen Ada KTP Oknum ASN

KLIKBMR KOTAMOBAGU—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu menemukan adanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) ganda dan KTP milik oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS), pada dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon (Paslon) Jainuddin Damopolii dan Suharjo Makalalag. KTP tersebut ditemukan KPU Kota Kotamobagu saat  melakukan verifikasi administrasi dokumen bakal Paslon yang akan maju lewat jalur independen itu.

“Kalau KTP ganda ada tapi hanya dihitung satu. Yang satunya kita coret. Kemudian untuk KTP PNS juga ada,” ungkap Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Aditya Tegela, Rabu (6/12) kemarin.

Akan tetapi, kata Aditya, kepemilikan KTP ganda dan PNS ini nantinya akan dikroscek langsung di lapangan. “Itu masih akan kita kroscek di lapangan saat verifikasi faktual nanti, jangan sampai yang bersangkutan sudah pensiun saat ini,” tuturnya.

Lanjutnya, tahapan verifikasi administrasi dan analisis dukungan ganda akan berlangsung hingga Jumat (8/12). Selanjutnya, KPU melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada ditiap desa dan kelurahan akan melakukan verifikasi faktual terhadap dokumen syarat dukungan yang dimasukan pasangan dengan jargon JaDi-Jo itu.

“Masih sementara jalan (verifikasi administrasi). Kita belum bisa pastikan sudah berapa persen karena masih terus berproses. Waktunya sampai tanggal 8, kemudian mulai tanggal 12 verifikasi faktual oleh PPS,” tandasnya

Ia berharap proses verifikasi dan analisis dukungan ganda akan berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan bisa selesai sesuai tahapannya,” harapnya.(**)

Tentang Editor

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Bupati Bolsel Serahkan BLT DD Tahap Dua di Desa Popodu

KLIKBMR BOLSEL–Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar