HMI Demo Tuntut Welty Komaling Mundur dari Jabatan Ketua DPRD Bolmong

HMI Demo Tuntut Welty Komaling Mundur dari Jabatan Ketua DPRD Bolmong

- Kanal Bolmong, Daerah, Etalase
399
0
Aksi Kumpul Koin dan Serahkan Kunci Mobil Merek Alphard

KLIKBMR BOLMONG—Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bolaang Mongondow Raya (BMR), Rabu (06/12) tadi. melakukan aksi dan pengumpulan koin untuk mobil baru Ketua DPRD Bolmong.

Aksi kumpul koin mulai dari jembatan kaiya Inobonto 1, hingga depan Kantor DPRD Bolmong. Kumpul koin tersebut, untuk menyindir Ketua DPRD yang minta Mobil Dinas (Mobnas) bermerek Alphard. Demo pun itu berlangsung di gedung rakyat DPRD Bolmong dengan menuntut ketua DPRD mundur dari Jabatanya.

Orasi pun dilontarkan oleh Ketua HMI Cabang BMR Sutrisno Tola, dengan merasa kesal dan kurang etisnya yang dilakukan Welty Komaling atas tidak menandatangani dokumen draf APBD 2018. Menurut Tola, ini ada identifikasi kepentingan oleh yang tidak bisa diakomodi oleh Pemda.

“Bapak Ketua yang terhormat sebagai top Legislatif, sekaligus perwakilan suara rakyat, seharusnya mendahulukan kepentingan publik diatas arogansi pribadi,” ungkap ketum HMI Sutrisno Tola dalam orasinya.

Lanjutnya, Ketua HMI pun beranggapan, Welty Komaling tidak menandatangani draf APBD 2018, karena ingin sesuatu dan rakyat terabaikan demi kepentingan sebuah mobil, ketimbang kepentingan program kerakyatan. Terlebih menyangkut program pembangunan infrastruktur.

“Minta mobnas baru, ini kami nilai sangat tidak rasional,” teriak sutrisno dengan mengunakan microfon.

Setelah melakukan orasi di gedung DPRD, yang sekaligus disambut sekretaris dewan (Sekwan), Para pendemo pun telah memberikan kunci kendaraan dengan merek Toyota alphard kepada Ketua DPRD beserta koin yang telah ditandatanggani sebagai permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Bolmong.

“Kami juga menuntut ketua segera menandatangani dan melakukan permohonan maaf kepada masyarakat Bolmong,” tambahnya.

Peliput: Imran Asiaw

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Sangadi Resmi Lantik Sekdes Tolotoyon

KLIKBMR BOLSEL– Kepala Desa (Sangadi) Tolotoyon Ramdan Makalalag,