Akhir Desember, Sangadi Tabang Dilantik

Akhir Desember, Sangadi Tabang Dilantik

- Kanal Daerah, Etalase, Kotamobagu
657
0
Rencana Pelantikannya Tanggal 29 Desember

Akhir Desember, Sangadi Tabang DilantikKLIKBMR KOTAMOBAGU—Selesainya perhelatan politik di tingkatan Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan (Kotsel) dengan mengantarkan Junius Frits Dilapanga terpilih menjadi Kepala Desa (Sangadi), Akhir Desember ini bakal di lantik dan pengambilan sumpah jabatan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamomobagu.

Sebagai mana dibeberkan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Anas Tungkagi, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap sangadi terpilih, akan diagendakan akhir bulan tepatnya 29 Desember 2017.

“Pelantikannya di akhir bulan ini, karena penjabat (pj) sangadi saat ini masih melakukan laporan pertangungjawaban (Lpj) pengelolaan alokasi dana desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) tahun 2017,” kata Tungkagi, sembari menambahkan. “Lpj anggaran harus selesai terlebih dahulu, karena pertimbangan tahun anggaran 2017 akan berakhir, jadi Sangadi terpilih memulai masa tugas dengan anggaran yang baru, tidak lagi bersangkutan dengan anggaran tahun ini,” tambahnya.

Mantan Camat Kotamobagu Selatan ini menjelaskan, panitia Pemilihan Sangadi (Pilsang) untuk saat ini telah berkoordinasi terkait penyerahan hasil Pilsang Tabang pada pekan ini.

“Nanti kalau sudah diserahkan akan kita proses untuk penerbitan SK. Dan kita rencanakan pelantikannya Tanggal 29 Desember,” Ungkap.

Disisi lain, Anas meminta kepada sangadi terpilih agar merangkul dan melibatkan semua elemen masyarakat dalam proses pembangunan di dalam desa.

“Ajak semua masyarakat dan bersama-sama membangun desa,” tambahnya.

Sekadar diketahui, Pilsang antar waktu Desa Tabang yang dilaksanakan pada Oktober lalu dimenangkan oleh Junius Frits Dilapanga. Junius, mendapat dukungan mayoritas pemilik suara sebanyak 20 dari 31 suara sah.

Penulis: Supriyadi Dadu

Tentang Editor

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Wakil Bupati Bersama Anggota Komisi V DPR-RI Hi. Herson Mayulu SIP Resmikan Kota Tanpa Kumuh Desa Ilomata

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid