Tes Tertulis Calon PPK, 1 Orang Langsung Gugur

Tes Tertulis Calon PPK, 1 Orang Langsung Gugur

- Kanal Daerah, Etalase, Kotamobagu, Politik
509
0

KLIKBMR POLITIK—Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota-Kotamobagu, langsung menggugurkan satu calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 54 peserta yang mendaftarkan diri.

“Satu calon PPK tidak ikut ujian, dan dengan sendirinya dipastikan gugur,” Kata Iwan Manoppo Komisioner KPU saat melaksanaan ujian tes tertulis di Aula Kantor KPU Kotamobagu, Senin (30/10) sore tadi.

satu orang calon PPK tersebut diketahui, Erick Alvayeit Paputungan sebagai Calon PPK di Kotamobagu Selatan. Tes tertulis digelar diaula Kantor KPU Eks Kantor Bupati, yakni pada pukul 15.00 Wita. Dalam ujian tes tertulis tadi, Kata Iwan, KPU telah memberikan soal tes ujian yang cukup mudah untuk diisi, apalagi untuk menjawab soal-soal tersebut dengan pilihan ganda.

“Ada 20 nomor pilihan ganda, 7 nomor pilihan benar-salah, untuk esai 7 nomor, serta soal kasus hanya 1 nomor namun penjelasannya 6 poin terkait soal kasus tersebut,” beber Iwan.

Pengumumannya nanti akan informasikan sekaligus dengan pengumuman Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada tanggal 1 November hingga 3 November mendatang.

“Tahapannya sudah dijadwalkan, dan yang akan lulus nanti kita ambil 10 orang tiap kecamatan, untuk melanjutkan ujian tes wawancara, serta akan disaring menjadi 5 orang calon PPK tiap kecamatan,” Tutup Iwan.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kotamobagu Musly Mokoginta, telah memantau pelaksanaan tes ujian tertulis calon PPK, Menurut Musly, kita hanya memantau peserta-peserta yang ikut ujian ters tertulis, apakah ada peserta beranggotakan partai atau tidak.

“Kita hanya pantau siapa saja calon PPK terlibat partai politik, dan pernah menjadi caleg,” Ungkap Musli saat berada dilokasi tes ujian calon PPK.

Dalam pantauan Panwaslu, tugas kami hanya mengawasi, apakah perekrutan calon PPK sudah sesuai dengan regulasi atau belum.

“Untuk proses tes tertulis PPK berjalan sukses. tugas kami hanya mengawasi,” Terang Musly.

Penulis: Supriyadi Dadu

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Desa Tadoi 1 Gelar Musdes

KLIKBMR BOLMONG–Pemerintah Desa (Pemdes) Tadoi 1, Kecamatan Bolaang