200 Desa se-Bolmong Tunggu Dana Desa Tahap Dua dari Pusat

200 Desa se-Bolmong Tunggu Dana Desa Tahap Dua dari Pusat

- Kanal Bolmong, Daerah, Etalase
225
0
Ilustrasi Dandes

KLIKBMR BOLMONG—Alokasi Dana Desa di Bolaang Mongondow (Bolmong) pada 2017 ini sebesar Rp 152 miliar. Dana yang diperuntukkan bagi pembangunan di 200 Desa di 15 Kecamatan se-Bolmong itu disalurkan dalam Dua tahap. Untuk tahap satu, sebesar Rp 91 miliar telah disalurkan kepada 200 desa di Bolmong.

“Untuk tahap satu, sudah tersalurkan keseluruh Desa di Bolmong,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolmong Albert Tangkere, Rabu (24/10).

Lanjut Albert, dalam penyaluran dana pada tahap dua. Kata dia, belum dilakukan karena masih menunggu hasil audit Inspektorat Bolmong dalam penggunaan dana desa tahap satu.

“Saat ini masih sementara audit Inspektorat. Nanti setelah selesai audit baru kita lakukan penyaluran tahap dua,” ujarnya.

Sementara itu, Bendahara Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Pratiwi Sumanta menjelaskan saat ini belum ada permintaan pencairan Dana Desa tahap dua dari Desa-Desa yang ada.

“Untuk tahap satu sudah disalurkan seratus persen. Kami telah mencetak 200 Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D). Namun, untuk tahap dua belum ada permintaan dana dari Desa. Sebab, kita masih menunggu dana transfer pusat masuk ke kas daerah,” tandasnya.

Peliput: Imran Asiaw

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Bolsel: Kita Harus Membangkitkan Rasa Persatuan

KLIKBMR BOLSEL—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)