Tiba di Tanah Air, Pemkab Jemput Jama’ah Haji Asal Bolmong

Tiba di Tanah Air, Pemkab Jemput Jama’ah Haji Asal Bolmong

- Kanal Bolmong, Daerah
653
0

Foto Rombongan Jamaah Haji Asal Bolmong tahun lalu 2016

KLIKBMR BOLMONG—Setelah selesai menunaikan kewajiban rukun islam yang kelima yakni naik haji, sejumlah jamaah haji asal Bolaang Mongondow (Bolmong) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 12 dan 13 embarkasi haji Balikpapan dijadwalkan tiba di tanah air, Senin dan selasa pekan ini.

Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong akan melangsungkan penyemputan sebanyak 53 jamaah haji asal Bolmong yang langsung  dipimpin oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk.

Agenda tersebut, dikatakan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Bolmong Rukman Korompot, penyemputan ini akan dilaksanakan esok di kantor Pemkab Bolmong. “Ya, esok jamaah haji akan dijemput melalui acara penyemputan oleh Pemkab Bolmong pada pukul 09.00 WITA,” ungkapnya, Kamis (28/09).

Ditambahkan, agenda penjemputan ini, rencananya akan dihadiri Bupati Dra Hj Yasti Mokoagow. “Undangan untuk  jemaah haji, sudah kita sampaikan lewat Kemenag Bolmong,” tambahnya.

Terpisah, Kepala PHBI Bolmong, Taguh Hartanto SPd SST mengatakan, proses penjemputan tamu Allah SWT yang menunaikan rukun Islam ke lima ini, akan digelar di halaman kantor Setda Bolmong.

“Nantinya kita akan sambu di halaman Pemkab karena ruangan di lantai dua kantor Setda Bolmong, tidak cukup. Jemaah haji 53 orang, belum keluarga mereka,” ucapnya.

Terpantau, agenda penyemputan sudah  dipersiapkan matang oleh Bagian Kesra Bolmong.

Peliput: Imran Asiaw

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Wakil Bupati Bersama Anggota Komisi V DPR-RI Hi. Herson Mayulu SIP Resmikan Kota Tanpa Kumuh Desa Ilomata

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid