Pembukaan Pameran Kayuwatu, Disparbud Boltim Promosikan Wisata Andalan Daerah

Pembukaan Pameran Kayuwatu, Disparbud Boltim Promosikan Wisata Andalan Daerah

- Kanal Advertorial, Boltim, Daerah
480
0

   KLIKBMR BOLTIM—Dalam rangka mempertingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-53 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah ikut mendirikan basecamp Pameran di Kayuwatu, Sabtu (23/09) malam.

Pada malam pembukaan, tampak terlihat ASN Boltim mulai meramaikan basecamp Pemkab Boltim di pameran tersebut, sebagai mana dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Boltim Risky Lamaluta, Menurut dia, pameran tersebut untuk mempromosikan daerah dimana potensi wisata dan produk local dapat diketahui. Potensi wisata di Boltim yang dipromosikan mulai dari pulau racun, gunung ambang, landjar site, pulau nenas, danau Mooat,  air terjun Mata bulu dan Tanjung Woka, selain itu ada juga produk local mulai dari adat istiadat, dan makanan khas boltim.

“Ini bentuk promosi wisata di Boltim. Dengan Tema mari jo ke Boltim. Maka saya harapkan pameran di Kayuwatu bisa menarik perhatian masyarakat dan investor,” ujarnya.

Senada yang juga dikatakan oleh oleh Sofyan Dadu, Kapala Seksi (Kasie) Informasi dan Analisa Pariwisata di Disparbud Boltim, promosi wisata ini, untuk menambah wisatawan yang sudah menjadi target pihak provinsi sebesar 1 juta turis yang akan masuk diwilayah Sulawesi utara.

“Ini promosi agar tercapainya program dari provinsi untuk pengembangan wisata yang ada di Sulawesi utara, terkhususnya di wilayah Boltim agar para wisatawan bisa berdatangan ke daerah Boltim, dengan tema mari jo ka boltim,” Kata Sofyan.

Lanjut, saat ini boltim telah memperbaiki infrastruktur seperti jalan menuju tempat-tempat wisata agar para wisata lebih dipermudah akses ketempat wisata.(ADV)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Pohon Tumbang Di Jalan Tewaskan Pengendara

KLIKBMR–BOLMONG–Pohon tumbang di jalan Trans Sulawesi Kotamobagu Amurang,