Pemkab Minta Masyarakat Dukung Nyong Noni Bolmong

0
770
Pemkab Minta Masyarakat Dukung Nyong Noni Bolmong

Pemkab Minta Masyarakat Dukung Nyong Noni BolmongKLIKBMR BOLMONG—Utusan dari keterwakilan Uyo dan Nanu dari daerah Bolaang Mongondow (Bolmong). Yakni, Teresa Wurara sebagai Nanu dan Ismanto Hulinggi dan Rafiq Mokodompit sebagai Uyo. Untuk ajang Nyong dan Noni Sulawesi Utara (Sulut).

Wakil ajang Nyong dan Noni dari Bolmong tersebut diutus dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud Bolmong) Menurut Kepala Dinas Parbud Bolmong Ulfa Paputungan, masyarakat Bolmong harus ikut serta mendukung perwakilan dari Bolmong pada ajang Nyong dan Noni di sulut, cara dukungannya harus mengirim SMS dan beri dukungan kalian kepada keterwakilan Bolmong itu.

“Kami optimis keterwakilan Bolmong harus menang, namun kita tunggu sebenar hasilnya, dan kita diakan uyo nanu dari bolmong bisa menang,” Kata Ulfa.

Senada juga disampaikan oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, untuk meminta turut member dukungan masyarakat bolmong atas perwakilan bolmong pada ajang Nyong dan Noni Sulut.

“Ya, meminta dukungan masyarakat Bolmong supaya mereka bisa menjadi juara, mereka pasti bisa mengharumkan nama Bolmong di Sulut,” ungkap Yasti.

Hal itu juga ditambahkan oleh Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk, kemampuan kaum muda di Bolmong tak diragukan lagi.

“Sangat juga dibutuhkan suport dari masyarakat, karena semangat mereka juga akan lebih terbakar apabila dukungan warga kepada mereka terlihat. Mari kita mendukung mereka supaya bisa membawa nama baik Bolmong, “kata Tuuk.

Hal itu juga mendapat support dari Ketua TP PKK Bolmong Lesly Lanny Kaligis, sudah sebuah kewajiban dari masyarakat Bolmong untuk memberi dukungan penuh terhadap kader-kader Bolmong. Apalagi menurutnya, ini sudah di tingkatan Provinsi.

“Kami pasti mendukung, masyarakat Bolmong juga harus mendukung, baik lewat do’a, maupun dukungan lewat persyaratan yang mereka sampaikan yakni dukungan juga lewat SMS, karena warga Bolmong harus mengirim SMS dukungan kepada mereka. Kami optimis Bolmong pasti bisa menang,” tuturnya.

Diketahui, cara mengirimkan SMS Ketik PNNS2017 (Spasi) Nomor Peserta kirim ke 3963. dan untuk nomor peserta dari perwakilan Bolmong yakni untuk Nanu Teresa Wurara 05, Ismanto Hulinggi 24, dan Rafiq Mokodompit 10.

Hari ini Dua Uyo dan satu Nanu harus berupaya keras mengharumkan nama baik Bolmong dalam kompetisi di tingkatan Provinsi demi meraih gelar Nyong dan Noni Sulut 2017. Kegiatan akan berlangsung di Grand Kawanua mulai pukul 17.00 Wita hingga 22.00 malam. Namun, selain mereka harus berkompetisi dengan berbagai kemampuan, kreatifitas, dan bakat, salah satu penentu juga adalah dukungan masyarakat lewat SMS.

Peliput : Imran Asiaw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here