Jumat, Juli 16, 2021

Beranda Bolmong Komisi III Tegaskan Disdik Segera Masukkan Data Tenaga Guru Kontrak

Komisi III Tegaskan Disdik Segera Masukkan Data Tenaga Guru Kontrak

Sekda Bolmong: Sampai Saat ini Saya Belum Terima Laporan

Komisi III Tegaskan Disdik Segera Masukkan Data Tenaga Guru KontrakKLIKBMR BOLMONG—Ketua Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Masri Daeng Masenge, kembali menegaskan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong agar segera memasukkan data terkait  permasalahan guru kontrak.

(Baca Berita: Dugaan Pungli dan Kongkalingkong di Disdik Bolmong)

Menurut Masri, sampai rapat Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) yang dilaksanakan legislatif bersama eksekutif beberapa waktu lalu belum ada data dari dinas terkait.

“Saya harap Disdik belum memberikan data terkait laporan tenaga kontrak tersebut. Untuk itu saya tegaskan agar segera memasukkan data guru tenaga kontrak ke komisi lll sebagai mitra pemerintah dalam hal ini,” tegasnya. Usai melaksanakan rapat Paripurna DPRD, Selasa (11/07) siang.

Lanjutnya, prosedur dan penetapan Surat Keputusan (SK) harus sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Saya minta secepatnya diberikan kepada kami. Kasihan guru-guru yang sudah mengabdi sejak tahun 2004 berdasrkan data yang ada, karena yang saya ketahui sejak januari sebagian guru ini tidak menerima gaji dan harus disesuaikan dengan undang-undang yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang membeberkan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait masalah ini.

“Terkait permasalah ini saya belum tau persis seperti apa, makanya nanti kalau ada laporan saya minta secara tertulis,” kata Tahlis.

Dia menambahkan, permasalahan ini harus ada laporan tertulis. Agar kami dapat mengetahui mana nama-nama yang belum terdata.

“Jika laporan tersebut masuk, maka saya akan langsung menelusuri masalah ini. Agar dapat mengetahui semua masalah yang ada, jika benar laporan ini maka kami akan menindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku,” tutup mantan Sekkot Kota Kotamobagu ini.

Peliput : Imran Asiaw

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line