Karyawan PDAM Bolmong Demo Tuntut Gaji 4 Bulan

Karyawan PDAM Bolmong Demo Tuntut Gaji 4 Bulan

- Kanal Bolmong, Daerah, Etalase
683
2

Karyawan PDAM Bolmong Demo Tuntut GajiKLIKBMR KOTAMOBAGU—Puluhan karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (10/07) pagi tadi, di kantor PDAM, Kelurahan Biga, melakukan aksi mogok kerja dan menuntut gaji selama empat bulan belum dibayarkan.

Koordinator Lapangan (Korlap) Marwan Makalunsenge mengatakan, aksi ini sebagai bentuk protes dan mempertanyakan gaji selama empat bulan yang belum dibayarkan, serta pihak Bank sudah memblacklist (BI Checking) dan uang pensiunan maupun Jaminan Kesehatan (BPJS) sudah dua tahun tak kunjung ada.

“Kami memblokir aktifitas PDAM, karena gaji empat bulan dan pihak Bank sudah melakukan BI Checking seluruh karyawan, maupun uang pensinan dan BPJS selama dua tahun tidak dibayar,” Katanya.

Lanjut, saat melakukan aksi, puluhan karyawan yang melakukan mogok kerja telah terjadi adu mulut dengan pihak security PDAM. Padahal aksi ini dilakukan karyawan sebagai bentuk protes menayakan gaji sudah empat bulan, uang pensiunan, bank sudah melakukan blacklist serta BPJS sudah dua tahun tidak dibayarkan.

“Sampai saat ini belum ada kejelasan dan uang pensiunan mencapai kurang lebih Empat miliar, apalagi jaminan kesehatan pihak karyawan sudah tidak ada,” Katanya.

Lanjut, Kami meminta pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus bertangungjawab atas kejadian ini.

“Pihak Pemkab Bolmong harus bertangung jawab atas kejadian ini, apalagi sudah empat bulan hak karyawan belum dibayarkan, dan berharap Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk dapat menangani permasahalan ini,” Terangnya.

Akibat dari aksi ini pelayanan di kantor PDAM, sempat terhenti karena seluruh karyawan keluar kantor melakukan aksi mogok kerja, sementara karyawan  berjanji apabila semua tuntutan tidak terpenuhi, mereka akan melakukan aksi  mogok kembali jika tuntutan mereka tidak diindahkan.

Editor: Supriyadi Dadu

Facebook Comments

2 Komentar

  1. Pingback: Puluhan Karyawan Segel Kantor PDAM – klikBMR

  2. Pingback: Direktur PDAM Bakal Diganti – klikBMR

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Jelang Muswil KAHMI Sulut Ketua Presedium KAHMI Bolsel Bentuk Panitia

KLIKBMR BOLSEL–Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi