HalalbiHalal. Tatong Bara Ajak Warga Tingkatkan Rasa Toleransi

HalalbiHalal. Tatong Bara Ajak Warga Tingkatkan Rasa Toleransi

- Kanal Advertorial, Daerah, Kotamobagu
351
0

—Halalbihalal Sebagai Tradisi Bangsa Indonesia Untuk Mengajak Kita Bertoleransi Kepada Umat Non Muslim—

KLIKBMR KOTAMOBAGU—Tradisi Halalbihalal sudah menjadi budaya sejak Indonesia belum merdeka, tradisi saling memaafkan dan silahturahmi tersebut membuat warga di Indonesia setelah pasca perayaan idulfitri, akan diadakan perayaan halalbihalal.

Hal itupun dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk mengajak warga Kotamobagu dalam menjaga keharmonisan antarumat beragama.

Wali Kota Kotamobagu serta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkot Kotamobagu maupun masyarakat setempat, menghadiri acara halalbilalah yang telah dilaksanakan di Kotamobagu Utara. Dalam acara tersebut Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan rasa toleransi yang tinggi, tanpa membedah-bedahkan antar Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (Sara).

“Mari kita terus jaga toleransi yang ada di Kotamobagu. Toleransi yang selama ini terjaga nantinya akan membawa Kota Kotamobagu yang lebih maju dalam pembangunan ke depan,” ungkap Tatong.

Lanjut Tatong berpendapat, halalbihalal ini merupakan Tradisi mampu mempersatukan perbedaan dan keragaman di Indonesia.

“Ini penting bagi masyarakat untuk saling toleransi, karena halalbihalal merupakan tradisi bangsa Indonesia, baik muslim maupun non muslim,” jelasnya.

Acara halalbihalal ini pun telah dirangkatkan dengan berbagai perlombaan kepada anak-anak untuk baca Qur’an. Kami bangga karena Anak-anak Kotamobagu dibawa umur 10 tahun sudah menjadi hafis Qur’an.(adv)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Desa Tadoi 1 Gelar Musdes

KLIKBMR BOLMONG–Pemerintah Desa (Pemdes) Tadoi 1, Kecamatan Bolaang