Tertibkan Rambu Lalu Lintas

Tertibkan Rambu Lalu Lintas

- Kanal Daerah, Etalase, Kotamobagu
239
0

Tertibkan Rambu Lalu LintasKLIKBMR KOTAMOBAGU—Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu telah menertibkan rambu lalu lintas yang sudah rusak dan bahkan dipindahkan karena terhalang pohon.

Dari pantauan media ini, tampak sejumlah petugas telah melakukan penertiban rambu lalu  lintas di bahu jalan, kelurahan Mogolaing, Selasa (04/07) siang tadi.

Kepala Seksi Operasional dan Ketertiban Dishub Kotamobagu, Sam Kobandaha mengatakan, rambu lalu  lintas disejumlah titik di Kotamobagu akan diperbaiki dan adapun rambu lalu lintas telah terhalang dengan pohon.

“Seluruh titik tanda penunjuk Rambu Lalu Lintas di Kotamobagu yang terhalang maupun sudah rusak akan diganti, agar para pengendara bisa mengetahui dan bisa melihat arah rambu lalu lintas,” Katanya.

Lanjut, Pergantian rambu lalu lintas ini sangat berperan aktif bagi pengendara jalan. Pasalnya, jika tidak ada rambu lalu lintas banyak pengendara kebingungan melintas dijalan dan itu sangat rawan kecelakaan.

“Rambu lalu lintas ini sebagai petunjuk arah agar tidak ada kebingungan bagi pengendara, dan jika ada rambu lalu lintas yang sudah rusak pihaknya akan melalukan pengadaan kembali rambu lalu lintas, apabila jika ada yang masih bisa digunakan, atau hanya catnya luntur, kita masih bisa melakukan renovasi kembali,” Kata Sam.

Sementara itu, Sekretaris Dishub Kotamobagu Hendra Makalalag menyampaikan, penertiban rambu lalu lintas mulai dilaksanakan hari ini, itu dikarenakan banyaknya rambu lalu lintas sudah tidak layak digunakan.

“Sudah banyak yang rusak, bahkan tiang pasak sebagai penahan papan petunjuk jalan roboh, maka dari itu pihaknya mulai hari ini melaksanakan penertiban rambu lalu lintas,” Kata Hendra.

Editor: Supriyadi Dadu

Peliput: Febri Limbanon

Tentang Editor

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Penyegaran OPD, Bupati Bolsel Lantik Para Pejabat Eselon 2,3 dan 4

Iskandar : Tidak ada yang Non Job. Semua