Rabu, Juli 14, 2021

Beranda Uncategorized Bersama Advokat, Muliadi Bakal Ambil Langkah Hukum

Bersama Advokat, Muliadi Bakal Ambil Langkah Hukum

Pelaku Penganiayaan Wartawan Tidak DitahanKLIKBMR KOTAMOBAGU – Pemberitaan media ini soal ungahan foto Facebook akun istri anggota DPRD Kotamobagu Muliadi Paputungan yaitu Ririn M, terus menuai komentar sejumlah netizen di facebook. (Baca: http://www.klikbmr.com/2017/06/01/istri-anggota-dprd-kotamobagu-ini-posting-foto-tak-senonoh/)

Sementara itu, meski Muliadi sebelumnya mengaku bakal memberikan hak jawab ketika dimintai keterangan awak media pada Jumat (02/06), namun hingga Minggu (04/06) malam, upaya klarifikasi awak media itu belum ditanggapi lanjut, hak jawab pun belum diberikan.

Terkini, dari pantauan terlihat Muliadi sepertinya berencana mengupayakan langkah hukum terhadap media ini. Menyusul pada Minggu (04/06) malam pukul 22.46 Wita, ia mengunggah foto tengah bersama sejumlah advokat. “Meeting bersama TIM KUASA HUKUM,” tulis Muliadi dalam unggahan fotonya.

Baca Juga: http://www.klikbmr.com/2017/06/03/ini-komentar-istri-aleg-kk-soal-berita-fotonya/

Foto Muliadi bersama advokat itu pun menuai banyak komentar dukungan para netizen. Salah satunya akun bernama Dhiane’ Saleh. “Ini baru berita….semoga ada kejelasan dan efek jera…nama baik adalah segala2x…” tulisnya.

Komentar itu pun ditanggapi Muliadi, bahwa itu menyangkut harga diri dan nama baiknya. “Apalagi istri saya sedang mengandung jgn hal ini menjadi tekanan batin dan memberi dampak bagi sicalon bayi dan ibunya,” tulisnya.

Muliadi pun dalam komentarnya terkesan tak menerima pemberitaan media ini yang turut meminta tangggapan aparat kepolisian. “Ini berita drng follup di polres,sementara maitua bkng rupa qta yg didunia politik kg so terbiasa dgn pemberitaan ataupun urusan dgn teman2 polisi terkait tanggu jawab kerja atau profesi sebagai politisi. (Ini berita mereka tindaklanjuti di Polres, sementara istri tidak seperti saya yang di dunia politik terus terbiasa dengan pemberitaan ataupun urusan dengan teman-teman polisi terkait tanggung jawab kerja atau profesi politisi).

Masih menanggapi komentar Dhiane’ Saleh, Muliadi juga menuliskan bahwa istrinya adalah seorang ibu rumah tangga yang sekadar menunjukan keromantisan sebagai bentuk ekspresi kebahagiaan karena tidak lama lagi akan ketambahan anggota keluarga.

“Dan saya fikir foto itu biasa2 saja tdk ada maksud apa2 apalagi itu diakun pribadi dan tidak menandai siapa2. Semoga ini jadi pelajaran dan ada hikmahnya. Prinsip Hidup saya “Musuh tak kucari tapi bila datang tak kulari.” Tulis Muliadi.

Rencana melakukan upaya hukum pun sepertinya tak lagi duga-duga dan sudah bulat diniatkan Muliadi. Itu terbaca dari komentar akun bernama Yudi Lantong, salah satu advokat asal Kotamobagu yang turut serta dalam foto Muliadi tersebut.

Yudi lantong dalam komentarnya menanggapi salah satu netizen menulis bahwa Muliadi resmi meminta pihaknya untuk mendampingi melalui kuasa khusus.

“Assalamu’alaikum..utat Isnandar Bangki, malam ini sekira pukul 22.00 wkt kota manado, pak MP resmi meminta kami utk mendampingi beliau melalui Kuasa Khusus. Utk itu segala upaya hukum terkait kepentingan pak MP selaku klien kami menjadi tanggung jawab profesi kami.”

Dalam komentar itu, Yudi menerangkan bahwa, “Langkah2 normatif hukum tentu akan kami lakukan secra profesional dan semaksimal mungkin demi tegaknya kepastian hukum bgi pak MP. Kami sudh membentuk tim kuasa hukum melalui organisasi kami IKADIN Sulut yg salah satu penasehat dan kuasa ahli kami adalah Prof.Dr. Todung Mulya Lubis. Selain itu tentu demi kepentingan pendampingan klien kami pak MP, kami akan memaksimalkn dgn ahli2 yg brkompeten. Prof YIM jga sangt kompetn sebga ahli yg bsa membrkn pendapt hukum. Trimakash..salam,” tulis Yudi Lantong.(tr/02)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line