Pemkab Bolmong Tingkatkan Minat Baca

Pemkab Bolmong Tingkatkan Minat Baca

- Kanal Bolmong, Daerah
569
0

Minat Baca Minim, Pemkab Akan Salurkan Lima Ribu Buku

Pemkab Bolmong Tingkatkan Minat Baca
Ilustrasi

KLIKBMR BOLMONG—Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus meningkatkan minat baca kepada masyarakat. Pasalnya, minat baca di Kabupaten Bolmong ini masih minim. Hal tersebut untuk menambahkan minat baca kepada masyarakat, Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) telah menyalurkan bantuan buku tahap pertama.

“Ya, kami telah menyalurkan 5.000 buku. Masih banyak lagi buku yang akan disalurkan, tapi untuk penerima buku tahap selanjutnya, kami akan melakukan pendataan kembali,” kata Kadis DPK Marharitje S Marham kepada KLIKBMR.com siang tadi di ruang kerjanya.

Lanjutnya, untuk bantuan buku ke setiap sekolah-sekolah yang ada di bolmong juga sudah mulai di jalankan pada tahun 2017.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Semua sekolah kami berikan bantuan buku, dan sampai saat ini juga kami terus mendata di sekolah mana yang membutuhkan buku tersebut,”ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga saat ini terus menjalankan perpustakaan keliling. Demi memberikan pengetahuan dan perkembangan, untuk lebih meningkatkan minat baca masyarakat, kuhususnya Bolmong dan yang jauh dari pusat Kota Lolak.

“Satu bulan itu kita laksanakan 2 kali untuk perpustakaan keliling ini, dan kita lihat Desa mana yang tempat strategis. Ini untuk pemuda, petani, nelayan serta seluruh komponen masyarakat. Dan buku ini ketika dibaca tidak akan dibayar. Siapa saja yang mau membaca itu gratis, inikan untuk memberikan pengetahuan lebih kepada masyarakat,”tutupnya.

Editor: Supriyadi Dadu

Peliput : Imran Asiaw

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Wakil Bupati Bersama Anggota Komisi V DPR-RI Hi. Herson Mayulu SIP Resmikan Kota Tanpa Kumuh Desa Ilomata

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid