Pencalonan Jusnan Mokoginta Menuai Kontroversi

Pencalonan Jusnan Mokoginta Menuai Kontroversi

- Kanal Bolmut, Daerah, Etalase, Kotamobagu, Politik
482
0
dr. Jusnan Mokoginta MARS

KLIKBMR POLITIK—Isu pencalonan Wakil Walikota Kotamobagu dr Jusnan Mokoginta.MARS, pada pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018 nanti, menuai kontroversi.

Jusnan Mokoginta sebagai Kepala Dinas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ini, akhir-akhir ini bakal maju dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Akan tetapi, beberapa kalangan dari warga asal Bolmut Sarifudin Abdjul menilai, daerah seperti Bolmut masih memerlukan sosok pejabat seperti beliau.

“Beragam terobosan seperti rencana meraih kabupaten sehat serta berhasil melobi anggaran kesehata yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk masyarakat Bolmut, Namun sangat disayangkan jika beliau harus meninggalkan kabupaten ini,” Katanya.

Menurutnya, Bapak Jusran Mokoginta, tidak perlu meninggalkan jabatan sebagai kepala dinas kesehatan di Bolmut, apabila itu kehendak beliau mencalonkan sebagai Wakil Walikota itu hak progreatif beliau. “Jika bapak maju untuk kedepan, saya pun harus apresiasi, akan tetapi saya pun menyayangkan ketika meningalkan jabatannya sekarang,” Keluhnya.

Senada yang dikatakan oleh salah satu staf di Dinas Kesehatan yang meminta namanya tak dipubliskan. Menurutnya, gaya kepemimpinan Unan sapaan karibnya, sebagai atasan membuat dirinya merasa tak ada tekanan selang Dinkes dibawah kepemimpinan beliau. “Saya mendengar kabar itu (pencalonan,red), sangat disayangkan jika bapak Kadis harus meninggalkan kita,” curhatnya.

Berbeda dengan Viki Mokoagow Warga Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara. Viki mengaku senang dengan wacana pencalonan Dr Jusnan Mokoginta MARS sebagai Calon Wakil Walikota Kotamobagu di tahun 2018 mendatang. “Saya sudah mengenal Dr Jusnan saat masih menjabat Kepala Dinas Kesehatan di Boltim. Banyak torehan prestasi dibidang kesehatan yang ia ciptakan. Saya mendukung langkah dari Dr Unan itu,” tegas Viki. (Tr/03)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

81 Desa Di Bolsel Pastikan Akses Jalan Sudah Aspal Hotmix

KLIKBMR BOLSEL–Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan