Habis Bantai Mertua, Herry Nekat Gantung Diri

Habis Bantai Mertua, Herry Nekat Gantung Diri

- Kanal Bolmong, Daerah, Etalase, Hukum dan Kriminal
527
0

KLIKBMR PERISTIWA — Herri Wowiling,49. Warga Desa Kanaan, Kecamatan Dumoga Tengah, pada Selasa, (18/04). menghabiskan hidupnya dengan gantung diri, setelah membantai ibu mertuanya Meike Paruntu.74. pakai kapak hingga tewas.

Kisah tragis tersebut, sekirat jam 00:20 dini hari, Menurut Keterangan dari Kepala Dusun IV Desa Kanaan, Herry Kapayos, saat itu Suami Meike, yakni Viktor Sumual,74. Telah mendatangi kediamannya dan memberikan informasi istrinya telah tewas. “Dengan tergesa-gesa (Viktor,red) mengatakan istrinya berulumuran darah di tempat tidur,” Kata Kepala Dusun.

Merasa kaget mendengar kabar tersebut. Kapoyos langsung beranjak ke rumahnya korban. Saat berada di rumahnya korban, istrinya viktor sudah tidak bernyawa lagi, dengan keadaan kepala belakang retak dan kondisi rumah gelap, lampu tak dinyalakan dan tak jauh dari TKP, sosok mayat Herry Wowiling terkapar gantung diri dengan mengunakan tali nilon diatap dapur rumahnya Viktor.

“Setelah tiba, Korban Meike sudah tewas, dan di dapur juga ada yang gantung diri, setelah dilihat herri wowiling sebagai anak mantun korban,” Ungkapnya.

Dengan merasa peristiwa itu sangat sadis, Kapayos langsung menghubungi Kepala Desa (Sangadi) dan Polsek Dumoga Timur untuk memberitahukan kejadian na’as itu.

Saat di Tanya sebab terjadinya kejadian tersebut. Kata korban Viktor, sekirat jam tujuh malam, saya bersama istrinya tidur dikamar, selang lima jam kemudian, saya terbangun dan kaget dipukuli Pelaku Herry Wowiling(red) hingga pingsan. “Saya dipukuli mengunakan tamako (kapak,red) hingga pingsan, setelah sadar, saya dan istri saya sudah berumuran darah di kepala, dan saya langsung beranjak melaporkan kejadian ini kepada kepala dusun,” Terangnya.

Kapolsek Dumoga Timur, Iptu Nico Tulandi membenarkan peristiwa itu. Bahkan, berdasarkan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) polisi menemukan secarik kertas bertuliskan ‘Brani Bahugel, Brani Tanggung Resiko’. ”Barang bukti sudah diamankan saat olah TKP. Untuk saat ini kami bersama penyidik Polres Bolmong masih mendalami motif pelaku atas kejadian tersebut,” kata Tulandi.

Lanjut, saat ini Korban Viktor Sumual masih dirawat intensif di rumah sakit Kotamobagu karena luka serius yang dialaminya. ”Ayah mertua pelaku langsung dilarikan ke rumah sakit. Sementara ibu mertua dan pelaku ditemukan sudah tak bernyawa,” pungkas mantan Kapolsek Poigar ini.

Editor: Supriyadi Dadu

Peliput : Imran Asiaw

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Desa Tadoi 1 Gelar Musdes

KLIKBMR BOLMONG–Pemerintah Desa (Pemdes) Tadoi 1, Kecamatan Bolaang