Aleg Bolmong Kembali Perjuangkan Nasib Honda K-II

Aleg Bolmong Kembali Perjuangkan Nasib Honda K-II

- Kanal Bolmong, Daerah, Politik
350
0
Aleg Bolmong Kembali Perjuangkan Nasib Honda K-II
Anggota Fraksi PAN, DPRD Bolmong, Masri Daeng Masenge

KLIKBMR BOLMONG—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, dalam rangka memperjuangkan nasib para honorer daerah (Honda) Kategori II, hingga kini belum ada kejelasanan sama sekali.

Salah satu anggota DPRD Masri Daeng Masenge, menyampaikan, kunjungan anggota DPRD untuk menentukan nasib para Honda KII yang sampai saat ini belum ada titik terang.

“Sampai saat ini belum ada kepastian pengangkatan Honda KII menjadi Aparatur Sipil Negeri (ASN), saya berharap dengan kunjungan ini hasib para Honda K-II akan mendapat titik terang,” Kata Masri

Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, menuturkan, jika kunjungan mereka ini, karena ada informasi dari Humas BKN untuk para Honda akan diangkat menjadi ASN.

“Dapat infonya melalui Humas BKN, karena DPR RI telah mendorong pemerintah untuk mengakomodir ribuan tenaga honorer yang ada di Indonesia, lewat Peraturan Pemerintah (PP),” Tuturnya.

Lanjut, saat ini pihak pemerintah bersama DPR RI telah membahas moratorium Honda menjadi ASN, untuk mendorong nasib para Honda menjadi ASN.

“Hasil perbincangan kami dengan Humas, bahwa ada simpang siur terkait PP yang sementara dibahas, sebab disisi lain mereka inginkan Honda yang sudah bertahun-tahun mengabdi. Ada juga yang inginkan harus lima tahun mengabdi yang diakomodir,” bebernya.

Tak hanya itu, Masenge menambahkan, dengan hasil Kunker DPRD Bolmong, semua pihak lintas komisi akan melaksakana agenda tersebut, untuk mengawal dan tidak akan tinggal diam dalam memperjuangkan Honda K-II yang ada di Bolmong.

“Kami akan tetap perjuangkan sisa Honda K-II yang ada di Daerah, agar bisa terangkat menjadi ASN daerah,” Tutupnya.

Editor: Supriyadi Dadu

Peliput: Imran Asiaw

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Jelang Muswil KAHMI Sulut Ketua Presedium KAHMI Bolsel Bentuk Panitia

KLIKBMR BOLSEL–Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi