Curah Hujan Tinggi, Jalan Pindol Kembali Terjang Longsor

Curah Hujan Tinggi, Jalan Pindol Kembali Terjang Longsor

- Kanal Bolmong, Daerah
213
0

Curah Hujan Tinggi, Jalan Pindol Kembali Terjang LongsorKLIKBMR BOLMONG — Menyusul terjadi curah hujan cukup tinggi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), telah mengakibatkan jalan Pindol (Pinogaluman-Doloduo) kembali diterjang longsor di beberapa titik,  Minggu (19/2) kemarin. Bongkahan bebatuan dan tanah pun ambrol dan berhasil menutupi sebagaian badan jalan

Hal tersebut, dikatakan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Ir Hj Channy Wayong ME, saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulut, untuk pembersihan jalan tersebut.

“Tim kami sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PU Provinsi untuk pembersihan jalan ini, dengan mengirimkan alat berat ke lokasi kejadian,” tutur Wayong.

Dia pun, meminta kepada masyarakat yang melewati jalur pindol tersebut agar dapat berhati-hati. “Kondisi cuaca saat ini ekstrim, bisa saja dapat mengakibatkan bencana longsor secra tiba-tiba. Makanya diimbau kepada pengendara yang melintas untuk dapat berhati-hati,” harapnya.

Lanjutnya, pihaknya terus memantau kondisi cuaca melalui Badan Meteorologi Klimatologi dan Geoifisika (BMKG) Sulut. “Pastinya kondisi cuaca terkini terus kami pantau. “Hari ini,  sudah ada peringatan dari BMKG, terkait hujan lebat disertai angin kencang dan petir di Kabupaten Bolmong,” terangnya.(tr/01)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Penyegaran OPD, Bupati Bolsel Lantik Para Pejabat Eselon 2,3 dan 4

Iskandar : Tidak ada yang Non Job. Semua