Pengisian OPD Baru, Sejumlah Pejabat H2C

Pengisian OPD Baru, Sejumlah Pejabat H2C

- Kanal Bolmong, Daerah
381
0

Rolling OPD Baru, Sejumlah Pejabat H2CKLIKBMR BOLMONG – Pengisian jabatan dalam sturuktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), akhir-akhir ini belum jelas dan sejumlah pejabat di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) merasa harap-harap cemat (H2C), Pasalnya sudah memasuki awal tahun, Pemkab Bolmong belum melakukan rolling pejabat untuk pengisian OPD Baru.

Sebagaimana amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: 18 Tahun 2016. hingga saat ini belum ada pengisian jabatan sesuai struktur OPD baru, hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong, Drs Ashari Sugeha, mengakui jika sampai saat ini pemkab Bolmong, belum melakukan pelantikan pejabat mulai dari eselon dua, tiga dan empat. “Karena usulan kita masih digodok Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” Terang Ashari Sugeha, saat apel Apartur Sipi Negara (ASN) Pemkab Bolmong, Selasa lalu.

Ia mengingatkan ASN agar tetap bekerja seperti biasa, hingga ada pelantikan pejabat baru dalam waktu dekat. pengukuhan dan pelantikan pejabat untuk OPD baru ditentukan Kemendagri yang juga proses penggondokannya ikut melibatkan para komisioner dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Jadi prosesnya ketat, dan masih sementara antre dengan daerah lainnya di Kemendagri. Draf usulan pejabat yang disodorkan Pemkab Bolmong diteliti berjenjang mulai dari Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) hingga tim terpadu di pusat. Para calon pejabat diteliti hingga diklat PIM terakhir, dan jabatan harus sesuai dengan latar belakang pendidikan. Bukan hanya pangkat atau jabatan eselon yang pernah diemban,” Jelasnya.

Terpisah, menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Bolmong, Zainudin Paputungan, Jumat (06/01), saat ini, belum dilakukannya pengisian jabatan karena masih dilakukan konsultasi di Kemendagri. “Kami belum bisa memastikan waktu pelaksanaannya karena saat ini kita masih melakukan konsultasi dengan Kemendagri,” terangnya.

Dia menjelaskan, jumlah jabatan di Pemkab Bolmong yang akan diisi sekitar 700 jabatan mulai dari eselon II, III dan IV. “Begitu pula untuk tempat pelaksanaan pelantikan bagi 700 pejabat kita masih menunggu petunjuk Bupati Bolmong,” katanya.(tr/01).

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Sangadi Resmi Lantik Sekdes Tolotoyon

KLIKBMR BOLSEL– Kepala Desa (Sangadi) Tolotoyon Ramdan Makalalag,