Rabu, Juli 14, 2021

Beranda Daerah Diduga Cabuli Siswi PSG, Ketua KNPI Kotamobagu Diganti

Diduga Cabuli Siswi PSG, Ketua KNPI Kotamobagu Diganti

TAMPAK: Sejumlah Pengurus DPD II KNPI Kotamobagu mengelar Jumpa Pers di sekretariat KNPI Kotamobagu, Selasa(06/12).
TAMPAK: Sejumlah Pengurus DPD II KNPI Kotamobagu mengelar Jumpa Pers di sekretariat KNPI Kotamobagu, Selasa(06/12).

KLIKBMR KOTAMOBAGU — Menyusul Kasus Dugaan Pencabulan yang terjadi kepada Ketua KNPI Kotamobagu Inisial ME beberapa hari yang lalu, (Baca: Diduga Oknum Pejabat Pemkot Cabuli Siswi PSG). Selasa (06/12). Akhirnya Sejumlah Jajaran dan Pengurus DPD II KNPI Kotamobagu melakukan pergantian sementara Ketua KNPI Kotamobagu.

Dengan Melakukan Jumpa pers, bertempat di sekretariat KNPI Kotamobagu Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur. sejumlah pengurus menerangkan permasalahan yang terjadi kepada Ketua KNPI inisial ME, itu secara pribadi, namun Kepengurusan dan roda organisasi tetap akan berjalan. dihadapan sejumlah wartawan Hendra Manggota Selaku Sekretaris KNPI menyampaikan, “Anggota serta jajaran pengurus DPD II KNPI Kotamobagu telah mengelar rapat harian tadi siang 13:00.Wita, dengan membahas permasalahan yang terjadi di internal organisasi.” Ujarnya

Dihadiri oleh PK di empat Kecamatan, maupun sejumlah jajaran pengurus KNPI Kotamobagu, telah menetapkan Ketua KNPI dari hasil rapat harian tersebut.  “Hasil rapat tadi, telah di tetapkannya ketua KNPI kotamobagu sebagai pelaksana harian (Plh) yakni Wakil Ketua I Junaidi Amra untuk mengantikan Ketua KNPI inisial ME yang telah menjalani proses hukum yang ada.“ Kata Hendra.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf setinggi-tingginya kepada sejumlah masyarakat dan kepada seluruh pemuda se-kota kotamobagu atas kejadian yang menimpah ketua KNPI kotamobagu secara pribadi. “Memang itulah keilafan dia sebagai pribadinya, namun secara roda organisasi dan untuk menjaga supaya organisasi tetap berjalan dengan baik, maka ditunjuklah ketua KNPI kotamobagu kepada Junaidi Amra sebagai pelaksana harian, dan memberikan kesepantan kepada ME untuk menjalankan proses hukum yang sedang ditempuh, “ Terangnya

Namun persoalan pemecatan maupun Sanksi terhadap ME, Plh Ketua KNPI Kotamobagu Junaidi Amra mengomentari, pihaknya masih tetap menjaga asas praduga tak bersalah terhadap ME, dan menunggu keputusan tetap atau Inkra dari Pengadilan. “kami menghargai proses hukum yang berjalan, menjunjung tinggi proses hukum, menyerahkan semua ini kepada aparat hukum. Dan masih tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah,“ Jelasnya.

Ditambahnya lagi, adapun isu yang beredar untuk saat ini terkait pelaksanaan Musyawarah Luar Biasa (Musdalub), Junaidi menuturkan, “selama belum ada keputusan tetap, musdalub KNPI kotamobagu tak bisa dilaksanakan berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi, dan jika sudah ada keputusan tetap, maka pelaksanaan musdalub bisa berjalan,“ Sergahnya.(tr/02)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line