‘Lampu Hijau’ KemenPUPR ke Pemerintah Kota

‘Lampu Hijau’ KemenPUPR ke Pemerintah Kota

- Kanal Advertorial, Daerah, Etalase, Kotamobagu
683
0
Foto bersama, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, bersama Dirjen Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto (ketiga dari kanan) dan Pejabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung (keenam dari kanan)
Foto bersama, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, bersama Dirjen Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto (ketiga dari kanan) dan Pejabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung (kedua dari kiri)

KLIKBMR KOTAMOBAGU — Usulan Pemerintah Kota Kotamobagu soal proyek pembangunan ring road (jalan lingkar), ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), rupanya mendapat sinyal positif.

Terbukti, Selasa (15/11) kemarin, Direktur Jendral (Dirjen) Bina Marga, Arie Setiadi Moerwanto, melakukan pertemuan khusus dengan Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara. Kedatangan tersebut, tentunya mengisyaratkan usulan dari pihak Pemerintah Kota, segeranya dapat terealisasi.

“Wali Kota Kotamobagu sudah memberikan pemaparannya, soal rencana pembangunan ini (ring road;red). Untuk tahun 2017, jalan Nasional tetap menjadi fokus pembangunan di Kotamobagu. Kalau untuk ring road, ada sedikit perubahan. Realisasinya dimungkinkan di tahun 2018. Karena itu adalah kewenangan dari pusat,” kata Arie Setiadi.

Sementara itu, Tatong Bara sendiri menyatakan, pertemuan kali ini merupakan langkah yang sangat baik, mengusung rencana dan program-program pembangunan di bidang infrastruktur. “Gubernur Sulut (Olly Dondokambey;red) sangat mendukung dengan adanya program ini. Setelah proyek ring road di Manado usai, maka pengerjaan ring road di Kotamobagu akan menjadi prioritas. Kedatangan dari Dirjen Kementrian PUPR ini juga menjadi langkah besar berjalannya program ini sendiri,” kata Tatong. (vil)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Pohon Tumbang Di Jalan Tewaskan Pengendara

KLIKBMR–BOLMONG–Pohon tumbang di jalan Trans Sulawesi Kotamobagu Amurang,