Ketua KPU RI Tegaskan Setiap Penyelengara Harus Tahu Aturan

Ketua KPU RI Tegaskan Setiap Penyelengara Harus Tahu Aturan

- Kanal Bolmong, Daerah, Etalase, Politik
581
0

img_20161104_172358KLIBMR BOLMONG — Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) Juri Ardiantoro menghimbau kepada Penyelengara dalam pilkada serentak tahun 2017 ini, agar paham aturan-aturan.

Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan sambutan-sambutan dalam rangka Rapat Kerja dan Konsolidasi Penyelegaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2017. “JIka ingin pilkada masih dipercaya oleh pihak masyarakat, pihak penyelenggara harus selalu mengetahui aturan-aturan, ketika ditanya oleh masyarakat dan tim sukses harus mampu menjawab, “kata Juri, Jum’at (04/10) di Gedung Bagas Raya Yadika. Desa Kopandakan Kabupaten Bolmong.

Dirinya pun menegaskan, di pilkada kali ini, aturannya memang sangat ketat, dan rumit, karena ada tiga undang-undang yang harus dipahami, kalau daerah khusus yakni papua, Jakarta dan aceh, itu diberlakukan empat UU secara khusus, namun untuk daerah lain hanya tiga UU yang diberlakukan. “undang-undang yang diberlakukan yakni, UU Nomor 01 tahun 2015, UU Nomor 8 Tahun 2015, dan UU No 10 Tahun 2016 serta perubahannya, dan 20 peraturan KPU. “ ungkapnya

Jadi untuk tingkat PPK, PPS serta seluruh anggota penyelenggara harus paham aturan tersebut. “kalau ditanya oleh masyarakat dan tim sukses terkait aturan, pihak penyelengara harus mampu memahami dan memberi penjelasan terkait hal tersebut, “terangnya

Lanjut dirinya juga mengharapkan, agar pilkada di bolmong berjalan dengan baik, aman dan damai, serta penyelengara harus menjaga indepedensi, jangan seenaknya lakukan pertemuan dengan kandidat maupun tim sukses.Meski mereka itu sahabat atau teman, untuk saat ini harus bersifat netral, dan lakukan sesuai dengan aturan, dan setiap agenda penyelengara harus diperhatikan administrasinya, harus ada dokumentasinya, harus ada bukti-buktinya, ketika itu terpenuhi, maka harus optimis, semua akan berjalan dengan baik dan lancer dan damai, “harapnya.

Diketahui Raker dan konsolidasi itu dihadiri oleh 15 PPK dan PPS di 200 desa dan 2 kelurahan yang ada di Bolmong. Serta Undangan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Dandim, Wakapolres Bolmong, Pj Bupati bolmong, Serta dua Kandidat yang ikut dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.(Tr/01)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Desa Tadoi 1 Gelar Musdes

KLIKBMR BOLMONG–Pemerintah Desa (Pemdes) Tadoi 1, Kecamatan Bolaang