Kadisdukcapil: Jika Ada Masyarakat yang Belum Merekam e-KTP, Kami Akan..

Kadisdukcapil: Jika Ada Masyarakat yang Belum Merekam e-KTP, Kami Akan..

- Kanal Daerah, Etalase, Kotamobagu
678
0
Virgina Olii
Virgina Olii

KLIKBMR KOTAMOBAGU — Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kota Kotamobagu, Virgina Olii menyatakan, sejak 26 Oktober lalu, pihaknya, sudah mulai turun ke beberapa Desa dan Kelurahan, untuk merekam masyarakat yang belum melakukan perekaman Kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) langsung.

“Jika ada masyarakat yang belum melakukan perekaman, maka Kami akan datangi. Program ini sudah mulai 26 Oktober lalu, Disdukcapil turun lapangan, di-33 Desa Kelurahan se-Kotamobagu, untuk merekam masyarakat yang belum merekam identitas dirinya,” katanya, saat dikonfirmasi KLIKBMR beberapa waktu lalu.

Lanjut dia, untuk saat ini sudah ada 13 orang yang didatangi pihaknya. “Sejauh ini, sudah ada 13 orang yang kami datangi, dan langsung dilakukan perekaman identitas. Jadi, selain melakukan perekaman ini, kami pun mendatangi masyarakat,yang sudah tidak bisa datang di kantor Disdukcapil untuk merekam. Contohnya, seperti yang sudah diusia lanjut, dan yang terbaring sakit,” ujarnya.

Sekadar informasi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, telah memperpanjang batas perekaman e-KTP, hingga pada pertengahan tahun 2017, yang sebelumnya dipatok akhir September lalu. Hal tersebut dilakukan karena mengingat masih banyaknya masyarakat Indonesia, yang belum melakukan perekaman. (vil)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Wakil Bupati Bersama Anggota Komisi V DPR-RI Hi. Herson Mayulu SIP Resmikan Kota Tanpa Kumuh Desa Ilomata

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid