Kabar Gembira. Sertifikasi Guru Triwulan III akan Cair

Kabar Gembira. Sertifikasi Guru Triwulan III akan Cair

- Kanal Daerah, Etalase, Kotamobagu
578
0

img-20160406-02416KLIKBMR KOTAMOBAGU — Menjadi Guru adalah sangat sulit dilakukan, namun apa lagi menjalankan, selain mengabdi dan membina anak sebagai penerus bangsa, guru biasanya dikenal sebagai pahlawan tanpa jasa. akan tetapi dalam hal tersebut, pihak pemerintah kotamobagu, memberikan kabar gembira bagi para guru bersertifikasi di kota kotamobagu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Dra. Rukmini Simbala, Guru yang telah bersertifikasi akan meneruma tunjangan sertifikasi pada triwulan ke III. “saya sudah mengantongi SK untuk memproses sertifikasi triwulan ketiga ini. Kita juga telah menyampaikan kepada seluruh guru yang bersertifikasi untuk menyiapkan berkas yang diperlukan dalam proses pencairan nanti,” ungkap Rukmi, Selasa (11/10) kemarin.

Ia menambahkan, proses pembayaran sertifikasi guru kini tengah menunggu dana transfer ke kas daerah. Setelah itu, dana tersebut akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing guru penerima. “kalau sudah masuk ke kas daerah, paling lambat melakukan pemindahaan buku itu, tujuh hari untuk masuk dalam rekening guru penerima,“ tambah Rukmi.

Terpisah, Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pemkot, melalui Kepala Seksi Perimbangan. Rahmat Agu ketika dikonfirmasi terkait dana sertifikasi guru triwulan III, mengaku belum menerima dana tersebut di kas daerah. “Yang terakhir masuk dari pusat itu Dana Desa. Kalau sertifikasi guru belum masuk ke kas daerah,” singkat Rahmat via seluler.(Tr.1)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

81 Desa Di Bolsel Pastikan Akses Jalan Sudah Aspal Hotmix

KLIKBMR BOLSEL–Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan