Dua Bulan Terakhir Di Bolmong Raya, 101 Orang Mengalami Kecelakaan

Dua Bulan Terakhir Di Bolmong Raya, 101 Orang Mengalami Kecelakaan

- Kanal Etalase, Hukum dan Kriminal
509
0

1436801316KLIKBMR HUKUM DAN KRIMINAL – Angka kasus kecelakaan di Bolmong Raya, rupanya lebih meningkat dari bulan sebelumnya. Hal ini terlihat dari jumlah kecelakaan yang terjadi dari bulan Juli hingga Agustus tahun 2016.

Data rilis Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolmong menyebutkan,  peristiwa kecelakan pada bulan Juli terdapat 4 korban meninggal dunia, serta 12 luka berat dan 27 dinataranya luka ringan.

Namun, pada bulan Agustus mengalami peningkatan secara singnifikan. Dimana, jumlah korban kecelakaan  meninggal dunia mencapai delapan orang, serta 10 orang lainnya mengalami luka berat dan 40 orang mengalami luka ringan, dari data tersebut, jumlah kecelakaan yang meninggal dua bulan terakhir 12, serta mengalami luka berat 22, dan mengalami luka ringan sebanyak 67, dari total seluruhnya sebanyak 101 orang mengalami kecelakaan.

Mengenai data tersebut, Kasat Lantas AKP Romel Pontoh SIK saat dikonfirmasi mengatakan, ada beberapa faktor yang membuat kasus Laka lantas meningkat secara pesat dari dua bulan belakangan ini. Menurutnya, salah satunya kurangnya kesadaran dari para pengemudi saat mengendarai kendaraan. “terjadinya banyak korban kecelakaan lalu lintas di karenakan ulah para pengendara yang kurang tertib dan berhati-hati saat sedang berkendara”.

Selain itu kata Romel, kurangnya kesadaran turut menjadi bagian dari meningkatnya kasus kecelakaan tersebut. “Adapun faktor lain yang menyebabkan begitu banyak korban kecelakaan karena, para pengemudi yang sering ugal-ugalan saat mengemudi dan tidak menggunakan alat pengaman yang seharusnya di gunakan para pengendara saat sedang berkendara”,tutup romel.

Reporter : Gefi Roma Korompot

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Penyegaran OPD, Bupati Bolsel Lantik Para Pejabat Eselon 2,3 dan 4

Iskandar : Tidak ada yang Non Job. Semua