Berbisnis Obat Herbal Sambil Berdawah

Berbisnis Obat Herbal Sambil Berdawah

- Kanal Ekonomi dan Bisnis, Featured
899
0

14079475_148357188941137_1812267655638095780_nKLIKBMR  KESAN islami langsung terasa di Toko Amirah Herbal, saat wartawan KlikBMR.com bersua dengan Guntur Dadu (35) si Owner (Pemilik) Amirah Herbal, Sabtu (27/08). Pengusaha mudah yang ditemani karyawati cantik berhijab syarii itu, nampak begitu sibuk melayani konsumen yang datang membeli di Toko yang berlamat di Kelurahan Motobi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Guntur dengan celana cingkrang, mengenakan jaket kulit berwarna hitam/coklat dibalut dengan kaos putih. mengaku, mendorongnya sehingga ia memilih Peluang bisinis obat herbal. berawal saat ia melihat peluang bisnis kesehatan begitu menjanjikan. Bagi dia, obat herbal mempunyai beragam manfaat. Sebab, selain  memiliki bahan dasar non kimia, obat herbal juga memiliki nilai prospek yang baik. “Pengusaha apotik sudah banyak, tapi pedagang Obat Herbal masih sangat langkah di Kotamobagu,” terangnya.

Kini tak terasa, tujuh tahun sudah suami dari Irmawati Karim menjalakan bisnisnya. alhasil, diawal tahun, ia beserta sang istri bisa menginjakan kaki ke Tanah Suci dalam menjalankan ibadah umroh. Padahal sebelumnya Guntur tak pernah menyangka, ia bisa melihat secara langsung ka’bah dengan mata telanjang. “Semua karna doa,ihtiar yang dibarengi dengan niat yang baik. niat baik akan mendatangkan hasil yang baik pula,” ujar Guntur, yang kini tercatat sebagai Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2026 ini.

Ditengah persaingan para pengusaha yang memper halalkan segalah cara, Ayah dari Wafiq Syifah Azahra Dadu dan Amira Yaskur Dadu, memilih konsep islami. Selain mendatangkan rejeki yang halal lagi baik. itu merupakan strateginya dalam mendawahkan Islam. “Islam itu agama rahmatan lil alamin, kita jangan kaku dalam beragama, banyak cara mendawahkan islam. Salah satunya dengan cara seperti ini,” terang Guntur.

Guntur pun tak menapik, meskipun kini ia sedang menikmati usaha itu, dirinya mengaku sempat mengalami kerugian besar. Jatuh dan bangun pernah dirsakannya. Bagi Guntur setiap orang memiliki jatah gagal. Untuk itu, habiskan jatah gagal mu saat masih muda. “Kata-kata Dahlan Iskan  itu begitu memotivasi saya, saat saya mengalami keterpurukan dalam bisnis ini,” katanya,

sembari menambahkan, rencana akan ber-ekspansi di beberapa daerah di Bolmong Raya.”Minta doanya semogah diperlancar,” tutup Dadu.

Reporter : Sandi Gautama Mokoagow

 

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

BRI Unit Kotabunan Sosialisasi Program KUR

KLIKBMR BOLTIM–Sebagai salah satu perbankan berplat Badan Usaha