Sisi Lain Dari Upacara Penurunan Bendera

Sisi Lain Dari Upacara Penurunan Bendera

- Kanal Daerah, Featured, Kotamobagu
805
0

Irul Coba Peruntungan Dengan Berjualan Tas, Dompet

 

Iru jualan
SEMANGAT: nampak Irul sedang bertrasaksi dengan salah seorang konsumen.

KOTAMOBAGU— Ada pemandangan menarik disisi samping timur lapangan Boki Hotinimbang, tempat dilaksanakannya upacara penurunan bendera HUT RI Ke-71, Rabu (17/08) sekitar pukul 16:30.

Irul warga Kota Semarang, Jawa Timur mencoba peruntungan dengan membuka lapak dadakan yang berisi sejumlah jualan tas dan dompet berbahan katun dan kulit di pinggiran trotoar.

Sembari berjualan, Irul pun kerap melempar pandangan ke-arah para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat putra-putri terbaik itu, melangkah dengan gaga menuntun penurunan bendera. Tak tanggung, ia kerap menawarkan dagangan kepada orang- orang yang berlalu lalang atau hanya sekedar melihat upacara tersebut.

Meskipun kerepotan ditengah hiruk pikuk upacara, Irul tetap enjoy melayani calon konsumen saat bersua. bagi Irul, tujuh belasan Agustus seperti ini. adalah moment efektif untuk berjualan aksesoris. ”Saat-saat seperti ini bagus untuk berjualan. Jadi sambil berdagang sambil juga melihat upacara,” katanya.

Walau baru sepekan menginjakan kaki di Kotamobagu, ia mengukapkan masyarakat Kotamobagu memiliki jiwa konsumtif yang baik dalam sisi fashion. ”Saya banyak mengetahui Kotamobagu dari teman. katanya masyakarat disini memiliki selera fashion yang bagus,” tuturnya.

Dalam Upacara penurunan bendera itu, nampak Walikota Kota-Kotamobagu, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Hj Tatong Bara dan turut dihadiri oleh sejumlah Forkompimda, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat dan Lurah se Kota-Kotamobagu.

Reporter: Sandi Gautama Mokoagow

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Menjelang Debat Tahap 3, KPU Bolsel Gelar Rakor Dan FDG

KLIKBMR BOLSEL– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow