Pemkot Kotamobagu Menjadi Pilot Projeck LPPD Se-Sulut

Pemkot Kotamobagu Menjadi Pilot Projeck LPPD Se-Sulut

- Kanal Daerah, Kotamobagu
331
0

Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj Tatong BaraKOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), menjadi Pilot Project Sulawesi utara, hal tersebut dalam hasil evaluasi yang dilakukan Tim Gabungan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) serta Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara mengatakan, saat ini kotamobagu dinilai sangat baik dalam system pengelolaan keuangan serta penyelenggaraaan pemerintah daerah, dan bahkan menjadi pilot project.

“Dalam penilaian kinerja oleh Tim Gabungan, kotamobagu justru mendapat peringkat teratas, terkait LPPD pada pengelolaan keuangan, sebelumnya peringkat paling bawah, namun dalam kinerja yang baik saat ini, kotamobagu peringkat teratas dan menjadikan pilot projek untuk 15 kabupaten kota yang ada di Provinsi Sulut,”katanya

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Galang membenarkan adanya prestasi yang yang diberikan oleh Tim Gabungan, dalam hal ini tak lepas dari Aparatur Negeri Sipil yang berada dilingkup Pemkot.

“Dari hasil itu, tak lepas dari Fungsi dan Peran serta kapasitas ASN di Pemerintah Kotamobagu dengan melaksanakan tugas dan tangungjawab sebagai ASN, namun dalam penilaian dari evaluasi oleh Tim Gabungan terkait LPPD, yang dinilai Kapasitas pemerintah daerah termaksud Sumber daya manusia, ketepatan dalam proses perencanaan pembangunan, serta rencana  pembangunan jangka menengah sekaligus penganggarannya, ,” kata Tahlis(Pink)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

81 Desa Di Bolsel Pastikan Akses Jalan Sudah Aspal Hotmix

KLIKBMR BOLSEL–Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan