Rawat Otak Anda Dengan 4 Formula Ini

Rawat Otak Anda Dengan 4 Formula Ini

- Kanal Life Style
450
0
Jagalah kesehatan otak anda
Jagalah kesehatan otak anda

LIFE STYLE — Kamu mungkin berolahraga setiap hari dan mengonsumsi makanan agar berat badanmu selalu seimbang. Tapi, apakah olahraga akan tetap membuat otakmu sehat? Ternyata otak pun sama saja dengan anggota tubuh yang lain. Kamu harus memeliharanya dengan mengonsumsi makanan yang sehat untuk otak. Bukan hanya makanan sehat untuk tubuhmu. Berikut ini beberapa kegiatan, makanan dan minuman yang akan menghindarimu dari penurunan daya ingat dan Alzheimer, sehingga kamu akan tetap memiliki otak yang sehat sepanjang masa.

Anggur merah. Siapa sangka ternyata minuman beralkohol ini bisa meningkatkan kesehatan otakmu? Ya, menurut penelitian yang disadur dari Esquire.com, anggur yang ada pada wine mengandung resveratrol, yang bisa mendorong aliran darah sampai ke otak. Jadi, minum wine segelas sehari akan menjauhkanmu dari Alzheimer, dan pikun.

Jangan stres. Stres ternyata merupakan biang kerok terjadinya ‘peperangan’ pada sel dan bagian otak untuk menyimpan ingatan. Akibatnya stres bisa membuat otakmu menjadi kacau balau. Sehingga tidak sanggup lagi ‘memanggil’ ingatan yang sudah tersimpan sejak lama. Makanya usahakan untuk tidak stres bagaimana pun kondisi dan situasi di sekelilingmu.

Makanlah ikan. Makanan juga memengaruhi kesehatan otak. Makanan yang terbaik untuk otak adalah ikan. Ikan jenis apa pun sebenarnya baik untuk otakmu. Tapi akan menjadi lebih baik lagi kalau kamu memilih salmon, tuna, dan ikan kod. Seperti kipas angin, ternyata otakmu juga harus ‘dibersihkan’ setiap hari agar tidak macet. Cara membersihkannya adalah dengan mengonsumsi klorofil yang ada pada sayuran hijau. Lebih baik mengonsumsi klorofil hidup, yang berasal dari daun mentah segar.

Meditasi. Ada banyak cara untuk menenangkan pikiran. Salah satunya dengan melakukan meditasi. Kamu tidak perlu ikut yoga jika kamu tidak suka. Atau kalau kamu menganggap meditasi cenderung berisifat keagamaan, kamu bisa berdiam diri dengan mengatur napas. Cobalah untuk belajar dan latihan pernapasan. (vil)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Alim Arsad, Anak Petani Asal Bolsel Jadi Paskibraka Nasional

KLIKBMR BOLSEL–Anak petani asal Desa Tolondadu 1, Kecamatan