Pangdam Jaya Serahkan Tugas Opresional Pengamanan Kepala Polda Metro Jaya

Pangdam Jaya Serahkan Tugas Opresional Pengamanan Kepala Polda Metro Jaya

- Kanal Nasional
408
0

7-19-300x200 (1)NASIONAL – Pelaksanaan sidang Konferensi Tingkat Tinggi World Islamic Economic Forum (KTT WIEF) ke-12, dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Mulai Tanggal 2 sampai 4 Agustus 2016, telah berjalan dengan aman dan lancer.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana selaku Panglima Komando Operasi Pengamanan (Pangkoopspam) KTT WEIF ke-12, secara resmi menyerahkan tugas operasi keamanan kepada Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Irjen Polisi Drs. Moecgiarto, SH, M.Hum., selaku Wakil Panglima Komando Operasi Pengamanan (Wapangkoopspam) KTT WIEF ke-12, Kamis (4/8/2016).

Dalam rangkaian pelaksanaan sidang, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgaspam KTT WIEF ke-12 tahun 2016, melaksanakan tugasnya dengan ketelitian dan kewaspadaan yang tinggi, dalam rangka mengantisipasi dan mendeteksi kemungkinan terjadinya gejala-gejala  yang tidak diinginkan saat berlangsungnya sidang.

Para prajurit dapat menunjukan disiplin dan tanggung jawab serta loyalitas yang tinggi pada saat melaksanakan tugas pengamanan KTT WEIF ke-12 tahun 2016, sehingga pada pelaksanaannya dapat bejalan dengan tertib dan aman, sehingga seluruh persidangan dapat berlangsung sesuai agenda yang sudah ditentukan.

Penyelenggaraan KTT ini merupakan kepercayaan internasional terhadap bangsa Indonesia, sekaligus sebagai kehormatan dan harga diri bangsa bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah KTT WIEF ke-12 tahun 2016, karena Indonesia dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para tamu negara.

Dengan penyerahan tugas operasi pengamanan kepada Polda Metro Jaya, maka seluruh kegiatan pengamanan terhadap para tamu negara yang tergabung dalam KTT WIEF ke-12 yang berakhir hari ini, selanjutnya menjadi tanggung jawab Polda Metro Jaya.

Sumber : Klikaktifis

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Jokowi Batalkan Kenaikan Harga BBM Premium

KLIKBMR NASIONAL—Presiden Joko Widodo atau Jokowi membatalkan kenaikan