Bersama Kodim 1303/BM, Pemkab Bolmut Bina Generasi Muda

Bersama Kodim 1303/BM, Pemkab Bolmut Bina Generasi Muda

- Kanal Bolmut, Daerah
652
0

photo_2016-07-28_09-30-30-620x330Bolmut — Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot SH, secara resmi menutup kegiatan pendidikan pendahuluan bela negara (IPPBN), yang dilaksanakan Kodim 1303 Bolaang Mongondow bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bolmut.Jumat (29/7) kemarin.

Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Desa Wakat, Kecamatan Bolangitang Barat itu, turut diikuti sebanyak 60 peserta dari beberapa SMA/K sederajat di Bolmong Utara.

Dalam sambutanya, Suriansyah mengatakan, rasa terima kasihnya kepada Kodim 1303 atas dukungan dan kerja samanya sehingga acara PPBN ini terselenggara dengan baik. “Tentunya ini berkat dari kerja sama yang baik, dari Pemerintah Bolmut dan Kodim 1303,” katanya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, mampu memberikan peluang bagi generasi muda untuk selalu aktif dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. ”Bukan hanya tinggal diam, namun terus untuk produktif dalam meneruskan perjuangan dan pembangunan bangsa,” imbuhnya.

Tak pelak, Wabup juga menyoroti maraknya penyalagunaan komix dan ehabond dikalangan para pelajar dan pemuda. dimana, ia meminta agar para siswa yang mengikuti PPBN mampu menjadi pelopor dalam meningkatkan kualitas serta kuantitas para generasi muda.

”Fenomena ini merupakan tanggungjawab bersama, mari kita kawal adik-adik agar kedepan kita mampu bersaing dalam perkembangan zaman,” katanya.

Disisi lain, Syahril Jahala salah satu peserta Bela Negara dari SMK Negeri Kaidipang saat dijumpai usai kegiatan penutupan PPBN mengatakan, kegiatan ini sangat membantu para generasi muda untuk selalu inovatif dan berkreasi. ”Banyak dapat manfaat yang positif selama kami mengikuti kegiatan ini,” jelas Syahri.

Kegiatan PPBN yang dibuka sejak Selasa (26/7) itu, para peserta mendapatkan berbagai materi baik teori serta praktek. selain itu, hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot SH, Dandim 1303/BM, Letkol Inf Sampang Sihotang, dan Kepala Kesbangpol, Thamrin Daun dan beberapa jajaran SKPD Lingkungan Pemerintah Bolmut, serta para Dandramil se-Bolmut.(san)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Desa Tadoi 1 Gelar Musdes

KLIKBMR BOLMONG–Pemerintah Desa (Pemdes) Tadoi 1, Kecamatan Bolaang