Setelah Melihat Beberapa Alasan, Olly Lantik Nixon Watung Pj Bupati Bolmong

0
794

Gubernur-Sulut-Olly-Dondokambey-dan-Nixon-WatungKlikBMR.COM SULUT — Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, telah menunjuk Penjabat  (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung.SH. bertempat diruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu (20/07).

Ditunjuknya Adrianus Nixon Watung.SH sebagai Pj Bupati Bolmong, memang bukan tanpa pertimbangan meski Watung-sapaan akrabnya-sendiri bukan putra asli daerah Bolmong.

Olly Dondonkambey mengatakan, terpilihnya watung dikarenakan berbagai alasan, yakni melalui prosedur yang berlaku serta pertimbangan-pertimbangan yang matang dari Mendagri, sebagai Figur yang tepat dan punya pengalaman tugas, akseptabilitas dan kapabilitas yang lumayan matang.

Dari aspek kerja, kepangkatan serta jabatan yang bersangkutan merupakan sosok birokrasi senior dan professional dilingkungan Pemprov Sulut yang sudah lama malang melintang menduduki jabatan strategis dan saat ini juga mengemban tugas sebagai Kepala Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Sulut,” jelasnya.

Disisi lain, dipilihnya Watung yang notabene bukan putra daerah Bolmong ternyata bukan tanpa alasan, mengingat banyak pengalaman, pejabat daerah sebelumnya yang terpilih sebagai Pj Bupati maupun Wali Kota sering terjadi memanfaatkan kekuasaannya untuk pencitraan semata, mengingat usai masa jabatannya habis, bisa dimanfaatkan untuk mencalonkan diri lagi sebagai kepala daerah.

“Biasanya bila yang ditunjuk putra daerah untuk menjabat Bupati dalam waktu yang relatif lama, maka pejabat bersangkutan akan melakukan pencitraan dan ujungnya mencalonkan diri sebagai Bupati atau Wali Kota,” ujarnya.

Oleh karena itu pihaknya berharap Pj Bupati saat ini dapat menghindari sejauh mungkin kesan adanya pencitraan diri dan dengan kompetensi dan kapabilitas yang dimiliki,

Harapanya kedepan Watung mampu membawa Kabupaten Bolmong semakin maju disetiap aspek pembangunan yang sedang berjalan, proses sedang berlangsung saat ini merupakan amanat konstitusi dan dilaksanakan semata-mata untuk kesinambungan roda pemerintahan dan pembangunan di Bolmong serta tidak terkait dengan kepentingan dan pertimbangan-pertimbangan politik tertentu (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here